DANLANTAMAL IX TEKANKAN AGAR PRAJURIT SELALU MENINGKATKAN KUALITAS DIRI DAN KEMAMPUAN SEBAGAI PRAJURIT PROFESIONAL

Malukuexpress.com, TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (DANLANTAMAL) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. tekankan kepada Prajurit dan PNS Lantamal IX selalu pedomani Trisila TNI AL, Selasa 24/01/23.

Awali kegiatan di Minggu ketiga bulan Januari Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. berikan jam Komandan kepada Prajurit dan PNS Lantamal IX Ambon agar selalu berpedoman pada Trisila TNI Angkatan Laut serta memberikan yang terbaik dengan dasar keihklasan dari dalam diri untuk mengabdi dalam setiap pengabdian kepada Bangsa dan Negara khususnya pada Institusi dimana kita mengabdi. Hal ini tentunya selaras dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla, pada saat entry briefing.

Dalam arahannya, Danlantamal IX memberikan penekanan kepada seluruh personel Lantamal IX untuk tetap menjaga kesehatan dengan memanfaatkan waktu olahraga setiap Selasa dan Jumat, rutin melaksanakan check up kesehatan di Rumah Sakit, seluruh personel harus mempunyai Yanus dan dapat memanfaatkan fasilitas yang ada agar mendapatkan fisik yang baik dan sehat, menjaga nama baik kesatuan dengan tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencoreng institusi serta membentuk hubungan sinergitas dengan instansi lain.

Danlantamal IX juga menekankan bagi personel Lantamal IX agar mempersiapkan diri dengan baik secara mental dan fisik sehingga jika ada kesempatan untuk mengikuti pendidikan tidak disia-siakan.

Pada kegiatan ini Danlantamal IX berharap kepada prajurit agar tetap semangat dalam setiap penugasan yang telah di amanahkan, tentunya reward harus tetap diberikan kepada prajurit yang berprestasi dan punishment diberikan kepada prajurit yang melakukan pelanggaran. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Dr. J. Leimena Mako Lantamal IX diikuti oleh seluruh prajurit jalasena Lantamal IX. (Dispen Lantamal IX)

Pos terkait