DPRD Maluku Bahas Pemilu 2024 Mendatang

  • Whatsapp
KPUD Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun

Malukuexpress.com, DPRD bersama KPUD Provinsi Maluku  melelakukan rapat rutin bahas penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang.

Kita telah membahas bersama sama agar memasuki pilkada 2024 mendatang  sesuai dengan rencana KPU Pusat sudah mulai dilaksanakanya verivikasi pada partai partai politik,” Ungkap Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury di DPRD Maluku pada Rabu 28/7/2021.

Oleh karena itu anggaran tentu diperlukan karena KPUD musti bergerak dan mempersiapkan daerah daerah dalam rangka memverivikasi partai politik tersebut.

Pada kesempatan yang sama juga Ketua KPUD Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun menagatakan ini merupakan agenda rutin KPU dan salah satunya untuk berkomonikasi dengan DPRD dan diterima langsung Oleh Ketua DPRD Maluku dalam rangka kordinasi

Dikatakanya Kami KPUD Maluku menyampaikan apresiasi dan terimah kasih kepada pemangku kepentingan dalam hal ini DPRD Maluku berkaitan dengan penyelenggaraan proses pemilu serempak Tahun 2020 pada 4 Kabupaten Kota yang kita sudah laksanakan serta bagaimana kita akan menuju ke Pemilu 2024 yang memang tahapanya nanti akang dimulai pada tahun 2022 mendatang

Untuk itu kata Kubangun kami mengharapkan kepada DPRD untuk bagaimana melakukan fungsi fungsi pengawasan dengan mitra kita dalam hal bagaimana persoalan yang kami hadapi pada pilkada nantinya mengenai data pemilih,  infrastruktur, jaringan aplikasi serta isu isu wacana berkaitan dengan pendidikan pemilih agar masyaraka bisa mengetahui surat suara yang baru pada pemilu 2024 nantinya.,”Tutup Kubangun. (AN)

Pos terkait