DPRD Maluku Tegaskan Insentif Nakes Selesai Bulan Agustus

  • Whatsapp
Melkias Sairdekut, S.Hut

Malukuexpress.com, DPRD Provinsi Maluku melalui Tim I Pengawasan Penanganan Covid-19 Maluku memastikan  pada bulan Agustus pembayaran tenaga tim medis akan diselesaikan dan tidak alasan lagi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairderkut usai memimpin rapat bersama dengan Dinas kesehatan,Direktur Rumah Sakit Haulussy Ambon dan Direktur Rumah Sakit dr Umarela pada Rabu 28/7/2021.

Dikatakan Saderkut ada beberapa kesimpulan yang kita ambil bersama para anggota Tim secara teknis kami tidak lagi ingin mengulang apa yang menjadi persoalan keterlambatan pencairan hak-hak tenaga kesehatan kita, Maka  dari itu kita mau hasil keputusan dari  hasil rapat hari ini DPRD secara kelembagaan ini berharap di tanggal 17 Agustus ini seluruh hak-hak tenaga kesehatan di selesaikan,” Harap Sairdekut

Terutama soal insentif mulai dari bulan Januari sampai di bulan Juli itu bisa terbayarkan tepat pada momentum ulang tahun Republik Indonesia nanti kalau dirincikan secara detail RS Umarela itu hanya tersisa beberapa bulan saja yaitu dari bulan Mei sampai bulan Juni, sementara di RS Haulussy itu dari bulan Januari sampai bulan Juni. Maka di tahun 2020 kemarin seluruhnya telah dibayar.

Untuk itu kami mencurahkan Perhatian serius untuk bagaimana kita menyelesaikan soal jasa Covid yang diverifikasi oleh BPJS Kesehatan, dan kita telah menugaskan sekretaris Dinas Kesehatan Maluku yang hari ini hadir untuk  dapat membantu direktur Rumah Sakit Haulussy untuk sama-sama menyiapkan data dan perangkat untuk pembayaran hak tenaga kesehatan.

Dari aspek secara politik kami sudah tidak mau lagi mendengarkan cerita itu, soal sistem, soal tenaga, dan soal aplikasi karena ini cerita yang diulang ulang yang dibuat oleh direktur RS Haulussy, kita butuh tindakan politik disitu dan karena itu kita berharap Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Gubernur, Wakil Gubernur juga mencurahkan perhatian bersama sehingga hak tenaga kesehatan ini bisa dibayar di tanggal 17 Agustus ini.

Sehingga pada rapat hari ini kami sepakat berkomitmen dan kesepakatan kita bersama bahwa pada 17 Agustus ini hak dari tenaga kesehatan bisa selesai dibayarkan, Oleh karna itu tadi sekertaris Dinas  Kesehatan telah menyampaikan bahwa Dinas akan memastikan seluruh data dari kedua kedua rumah sakit harus bisa dirampungkan pada 5 agustus supaya tidak ada masalah dalam pembayaran nantinya,”Tegas Saderkut. (AN)

Pos terkait