Hari Pertama Kejurnas Catur Mempertandingkan Semua Nomor

  • Whatsapp
Kejuaraan Nasional Catur yang digelar dikota Ambon,tepatnya digedung Islamic Centre, diikuti 29 Provinsi dari 34 Provinsi di Indonesia

Ambon, MX.Com. Kejuaraan Nasional Catur yang digelar dikota Ambon,tepatnya digedung Islamic Centre, diikuti 29 Provinsi dari 34 Provinsi di Indonesia, dan dihari pertama Minggu (25/10) mempertandingkan semua nomor,dengan peserta putra-putri, terutama kategori yunior dan senior termasuk Veteran.

Demikian disampaikan Agus Subandirjo, SE, MM, FA, Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan kepada media ini mengungkapkan, sebanyak 250 peserta lebih, mengikuti  Kejuaran Nasional Catur yang berlangsung di Kota Ambon-Maluku dengan sistim pertandingan 8 babak, untuk tingkat senior terbuka, dengan sistim pertandingan menggunakan sistim Swiss dengan wasit yang memimpin lebih dari 33 wasit Nasional dan dibantu wasit lokal Ambon sendiri.

Menurutnya, para peserta pertanding sebanyak 7 kali kalah atau menang yang menjadi juara pada tingkatannya akan mewakili Maluku ke kejuaraan Asean karenanya hari ini mempertandingkan baik tingkat yunior putra-putri dengan 8 babak maupun tingkat  senior putra 8 kali juga.

Selain itu, pertandingan Catur Tingkat Nasional yang digelar ini berlomba sebanyak 17 nomor yang didalamnya laki dan perempuan yang dipertandingkan diikuti 29 provinsi, sehingga para kategori Yunior putra-putri, semua senior juga termasuk Veteran mengambil kesempatan untuk bertanding. (LI)

Pos terkait