Jelang Hut Bayangkara ke-78, Wakapolda Maluku Pimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kapahaha.

Ambon,Malukuexpress.com-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Kepolisian Daerah Maluku melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha, Kota Ambon, Senin (24/6/2024).

Prosesi penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang digelar sejak pagi tadi, dipimpin oleh Wakil Kapolda Maluku Brigjen Pol. Stephen M. Napiun.

Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Ambon turut dihadiri Irwasda Maluku, Karo Rena, Direktur Pam Obvit, Direktur Binmas, Direktur Reskrimum, Kabid TIK, dan Kabid Keuangan, Kepala SPKT, dan Kasetum Polda Maluku beserta Kapolresta Ambon.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kasubid Binpolmas Direktorat Binmas Polda Maluku AKBP Albert Perwira Sihite Sik. Sementara selaku perwira upacara ialah Wakapolresta Ambon.

Setelah pelaksanaan upacara di halaman depan TMP Ambon, Wakapolda Maluku kemudian memimpin ziarah dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan atas arwah para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut, mempertahankan dan melanjutkan kemerdekaan.

“Upacara yang kita laksanakan ini dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 78. Mari kita resapi dan maknai upacara ini dengan terus meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas apa yang sudah diberikan kepada kita,” ajak Wakapolda Maluku.

Pos terkait