Kasus Kekerasan Seksual Anak Dibawah Umur Jadi Atensi Serius Polres Bursel

Malukuexpress.com, Polres Baru selatan merilis kasus seksual terhadap anak dibawah umur yang masih pelajar (SMP ) warga desa waenono kecamatan Namrole kabupaten Buru Selatan.

Dalam liris Polres Buru Selatan berlangsung di Ruang Pers yang disampaikan langsung oleh Wakapolres BurseL Kompol Syarifudin, Jumat (26/4/2024).

Pelaku berinisial RL (19), warga desa Oki Baru, sedangkan korban YAAT (13), masih anak-anak dan masih pelajar SMP Dan di bawah umur.

Ditanya, kasus tersebut berdasarkan laporan polisi nomor /LP/B/34/IV/2024/SPKT/Res Buru Selatan/Polda Maluku 23 April 2024.

Ujar jelas Wakapolres, peristiwa kasus seksual persetubuhan tersebut terjadi sebanyak dua kali. Jelasnya, pertama di pantai desa Waenono dan kedua di salah satu penginapan didalam kota Namrole.

“Kejadian itu terjadi pada tanggal 22 April 2024, sekira pukul 21.wit atau sekira jam sembilan malam, ujarnya

Ungkap Wakapolres, tersangka RL terancam hukuman 15 tahun penjara.

“Motif pelaku ingin memuaskan hasratnya dengan modus memaksa korban YAAT melakukan hubungan badan layaknya dua tempat ,’ jelas Wakapolres.

Kasat Reskrim polres bursel. Iptu Yefta . menambahkan bahwa, saat RL bertemu , RL memaksa YAAT ke pantai desa Waenono tepatnya di salah satu bangunan WC yang berada di lokasi itu.

Lanjut jelas Kasat Reskrim, RL memaksa YAAT masuk ke dalam WC dan langsung melucuti celana milik YAAT dan langsung melapiskan napsu birahinya.

Belum terasa puas birahinya tersalurkan, RL kembali mengajak YAAT ke salah satu penginapan di kota Namrole san kembali melakukan hubungan seks.

Korban menolak karena takut, tetapi pelaku memaksa dan pelaku takut akhirnya korban mengikuti ajakan pelaku ke salah satu penginapan yang ada di desa Waenono,” ujar Kasat Reskrim.

Mendapatkan laporan, pihaknya bergerak cepat melakukan terhadap korban dan langsung mengamankan pelaku dalam ruang tahanan polres.

Diketahui, polisi mengamankan barang bukti satu buah sepeda motor (DE 28 74 XX) dan pakaian pelaku. *)

Pos terkait