Terjawab, IR Siap Maju Dalam Kontestasi Pilkada Malteng Periode 2024-2029

Malukuexpress.com, Masohi – Nama tokoh mudah dari Jasirah Leihitu yakni Ibrahim Ruhunussa (IR), yang selama ini membuat publik bertanya-tanya, apakah dirinya akan ikut dalam kontestasi Pilkada Maluku Tengah, akhirnya terjawab sudah.

Dipenghujung penutupan pengambilan formulir pendaftaran Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Partai Politik (Parpol) di Maluku Tengah. IR yang diwakili oleh tim pemenangan, hadir untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Malteng, di tiga Parpol dalam waktu beberapa jam saja.

Bacaan Lainnya

Eks Ketua DPRD Malteng dan juga saat ini terpilih sebagai Aleg Provinsi Maluku dari Kabupaten Seram Bagian Barat pada Pileg 14 Februari lalu itu, memberikan mandat kepada timnya untuk mengambil formulir pendaftaran, jumat (26/4/2024).

Tiga Parpol yang didatangi tim dari IR, dalam rangka mengambil formulir pendaftaran untuk hadir dalam kontestasi Pilkada Maluku Tengah periode 2024-2029 yakni, Partai Demokrat, PKB dan PAN.

Ali Tuahan sebagai ketua tim dari IR mengatakan, IR sangat berkeinginan mengikuti kontestasi Pilkada, sebagai Bakal calon Bupati Malteng periode 2024-2029. Atas keinginan itu, IR menugaskan tim pemenangan untuk mengambil formulir pendaftaran di tiga Parpol.

“Pertama mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat, kemudian PKB dan terakhir di PAN,” kata Tuahan dalam keterangan pers di Sekretariat DPD PAN.

Dijelaskannya, mandat yang diberikan IR untuk pengambilan formulir pendaftaran di setiap Partai juga berbeda-beda.

“Di Partai Demokrat IR memberikan kuasa kepada saya untuk mengambil formulir pendaftaran, di PKB Rifai Tuasalamoni sementara di PAN Taslim Kalidupa yang dimandatkan,” jelas Tuahan.

Lanjutnya, sesuai ketentuan yang ada bahwa Anggota DPRD terpilih harus mengundurkan diri untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Malteng, maka IR sudah siap menerima konsekuensi tersebut.

“IR sudah siap seratus persen mengundurkan diri dari Aleg Provinsi Maluku terpilih, dan akan maju sebagai calon Bupati Malteng, dan insya Allah Bupati Malteng terpilih itu tokoh muda IR, beliau itu mantan ketua DPRD dan juga anggota DPRD Malteng dua periode,” jelas Tuahan. (ME-08)

Pos terkait