Kepala Kantor BPN Serahkan 22 Sertifikat Tanah Milik Pemkab Buru

Buru, MX. Com. Penandatanganan berita acara penyerahan sertifikat tanah dari Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Buru, Nurdin Latuconsina S.SIT, MMP dengan kepala Bagian Pertanahan Pemda Kabupaten Buru, Paty Rada  SE, berlangsung diruang kerja Bupati Senin, 28/9/ 2020

Usai penandatanganan berita acara dilanjutkan dengan penyerahan 22 sertifikat tanah milik Pemkab Buru.

Bupati Buru Ramli I. Umasugi S.Pi. MM, Sekda Ilyas Hamid SH. MH dan beberapa pejabat lainnya turut hadir menyaksikan acara tersebut.

Selesai dilakukan penandatanganan dan penyerahan sertifikat, kepada Wartawan, Latuconsina menjelaskan, penyerahan sertifikat tanah ini merupakan kegiatan BPN,  KPK dan pemda untuk menyelesaikan aset daerah terkait dengan kepemilikan tanah.

Latuconsina mengakui, dari hasil evaluasi untuk Kabupaten Buru realisasi 22 sertifikat untuk tahun 2020

“Target 22 ini sesuai yang diharapkan oleh ketua KPK terkait dengan kerjasama BPN dengan pemda se – Maluku,” jelasnya.

Penyerahan sertifikat ini lanjutnya, dilakukan secara simbolis oleh Ketua KPK RI, dan disaksikan oleh Gubernur Maluku dan seluruh Bupati se Maluku di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku Jumat 25 September 2020 beberapa hari lalu dan sekarang di tindaklanjuti penyerahannya.

Dia juga menjelaskan, dalam waktu yang akan datang, akan dilanjutkan dengan pengukuran aset sebanyak 110 bidang.

Pada kesempatan yang sama, Kabag pertanahan Kabupaten Buru menambahkan, penyerahan sertifikat tanah milik Pemkab ini merupakan langkah maju dalam mengamankan aset daerah.

“Ini merupakan hal yang baik yang selama ini kita nantikan,” ucapkan Rada.

Rada sangat optimis kalau sertifikasi Tanah milik pemda Buru ini antara lain berupa tanah, bangunan dan lahan kosong semuanya dapat diselesaikan tahun 2020 ini. (La Musa)

Pos terkait