Kurangi Kesenjangan Profesional, Kepsek SMAN 38 Jakarta Kunjungi SBB Dalam Program Kemitraan Guru

  • Whatsapp
Kemitraan Guru dilakukan oleh SMA Negeri 38 Jakarta yang mengunjungi SMA Negeri 5 Seram Barat di Dusun Tanah Goyang Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku. Kamis (12/9).

SBB, MX.com. Bertujuan mengurangi kesenjangan kemampuan profesional antara guru pendidikan antara Guru Sekolah imbas dan Guru Mitra maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melakukan Program Kemitraan Guru.

Salah satu contoh Kemitraan Guru dilakukan oleh SMA Negeri 38 Jakarta yang mengunjungi SMA Negeri 5 Seram Barat di Dusun Tanah Goyang Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku. Kamis (12/9).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 38 Jakarta, Hj Willin Murtanti selaku Sekolah inti, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Seram Barat Abidin Papalia, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kairatu Selfianus Kainama, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kairatu A Wakano, Kepala SMA Negeri 2 Taniwel M Latue selaku Kepala-kepala Sekolah Mitra dan Para Guru SMA Negeri 5 Seram Barat.

Kepala Sekolah SMA Negeri 38 Jakarta, Willin Murtanti dalam sambutannya menyatakan program kemitraan guru adalah untuk pengembangan dan pemberdayaan guru, dimana guru yang sudah kompeten akan membantu guru yang belum berkompeten dalam menjalankan kewajibannya sebagai pendidik untuk memecahkan masalah yang dihadapi guru yang belum kompeten tersebut.

Selain itu, Murtanti menambahkan Kemitraan Guru juga untuk menstimulasi kerjasama antara guru inti, guru mitra dengan guru imbas dalam peningkatan mutu layanan pembelajaran. “Program guru mitra juga untuk saling berbagi dan kerja sama dalam peningkatan mutu Pendidikan di Indonesia”,”jabarnya.

Sementara dalam kesempatan terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Seram Barat, Abidin Papalia menyatakan, sebagai tuan rumah dirinya sangat mengapresiasi dan merasa bangga dengan kunjungan Kepala Sekolah SMA Negeri 38 Jakarta ke SMA Negeri 5 Seram Barat dalam rangka Program Kemitraan Guru yang merupakan program Pemerintah Pusat lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Saya selaku Kepsek SMA Negeri 5 Seram Barat sangat merasa bangga dengan kehadiran Ibu Kepsek SMA Negeri 38 Jakarta ke (sekolah) kita, ini merupakan program Pemerintah Pusat untuk mendorong kualitas pendidikan di Indonesia termasuk  di SMA Negeri 5 Seram Barat,” tandas Papalia.

Papalia mengharapkan, dengan kehadiran ibu Hj.Willin Murtanti dapat membantu dan memberikan pikiran-pikiran positif ataupun tambahan ilmu pengetahuan dan pengalaman kepada para Guru di SMA Negeri 5 Seram Barat. (NK)

Pos terkait