Masyarakat Negeri Ureng Dan Tulehu Mengeluh Jembatan Yang Menghubungkan 2 Kabupaten Tersebut

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Terkait hasil reses yang dilakukan DPRDdi masing masing dapilnya, Anggota DPRD Maluku Ruslan Haurasan memberikan keterangan pada awak media pada Senin 24/5/2021 di DPRD Karang Panjang Ambon.

Dalam keteranganya Haurasan mengatakan terkait dengan perbaikan jembatan dalam rangka menghubungkan dua kabupaten diantaranya di negri Ureng Kecamatan Leihitu dan yang paling memperhatingkan akhir akhir ini di masyarakat agar dapat membuka jembatan alternatif dua arah di Tulehu Kabupaten Maluku Tenggah, supaya dapat mengubungkan arus masuk dan keluar dari kota Ambon, Kabupaten SBB, Kabupaten Malteng dan Kabupaten SBT.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu kata Haurasan kami berharap kepada Pemerintah Daerah lewat dinas PUPR untuk segra merespon ini secara baik lewat pihak ke III kontraktor yang akan melaksanakan pembangunan jembatan tersebut.

Sedangkan usulan dan spirasi dari masyarakat yang lain diantaranya dari para Ibu ibu majelis talim untuk supaya proses tatap muka belajar mengajar itu segra dilakukan, agar pemerintah Daerah dapat merespon hal tersebut melalui proses belajar mengajar yang masuk zona hijau, Tentunya dengan menjalankan protap kesehatan,”Ujar Haurasan.

Menururnya hasil kordinasi komisi dengan dinas pendidikan kemarin akan diperitmbangkan untuk dilakukan proses belajar mengajar tatap muka, Tentunya dengan memperimbangkan protap kesehatan dengan melakukan sistim roling agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan,” Tandasnya.

Harapanya untuk dinas pendidikan nantinya agar dapat mengintruksikan kepada cabang dinas dan pengawas pengawas, terutama para kepala kepala sekolah agar dapat menyiapkan sarana yang mendukung mwngikuti protap keswhatan diantaranya air cuci tangan wajib penggunaan masker bagi siswa sehingga dapat mendukung proses belajar mengajar tatao muka di masa pademi ini,” Tutup Haurasan. (AN)

Pos terkait