Mengenang Hut 66 Tahun Desa Waimital Gelar Turnamen Antar Kampung.

  • Whatsapp

SBB, MX Com. Enam puluh enam tahun yang silam tepatnya tanggal 1 Oktober 1954 desa waimital bertransmigrasi di pulau seram khususnya di desa kairatu kecamatan kairatu. dan terhitung merupakan transmigrasi nasional yang masuk di provinsi maluku dikala itu.

Dan itu merupakan sejarah yang tidak bisa dilupakan oleh masyarakat waimital sekarang ini. Dan oleh karena itu para generasi muda mengambil peran untuk masyarakat waimital tidak melupakan sejarah perjalan masa  lalunya mereka mengelar open turnamen sepak bola antar kampung di desa waimital.

Acara open turnamen sepak bola antar kampung itu secara serimonial berlangsung di lampangan sepakbola tani desa waimital pada Minggu 27/9/2020.

Para tamu undangan yang hadir selain pejabat kepala desa & stap, ketua bpd, duaa anggota DPRD dari fraksi PKB eko Budiono dan Mardi dari fraksi Nasdem yang nota bene keduanya adalah putra terbaik desa waimital. Open turnamen di awali dengan sambutan dari Sekum AsosiasiKab PSSI kabupaten seram bagian barat fredy pentury. Pentury saat memberikan sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk senang tiasa menyampaikan rasa syukur kehadiran tuhan yang maha esa karena di tengah kondisi vandemik covid 19 ini kita di berikan kesehatan dan kekuatan untuk bisa bersama – hari ini bisa berada di lapangan hijau ini untuk menyaksikan open turnamen sepak bola antar kampung ini. kesempatan yang berbahagia ini juga saya mengajak masyarakt desa waimital untuk merubah main set paradigma sepak bola sudah saatnya berubah dari sepak bola antar kampung jadi sepak bola yang profesional yang memiliki nilai kompetisi yaitu segera mendaftar Gemba FC ini menjadi anggota asosiasi PSSI yang cikal bakal akan mengikuti kompetisi kasta tiga liga indonesia di tahun 2021. Tantangan ini bersambut gayung yang pada akhirnya di terima oleh dua anggota DPRD asal desa waimital ini dalam waktu dekat akan mendaftar Gemba FC sebagai anggota asosiasi pssi melalui askab pssi kab sbb.

Ditempat yang sama, Kepala kesbang linmas dan pol Haji Saban Patty, S.Sos saat memberikan sambutan mewakili Bupati mengajak masyarakat waimital agar tidak ada dalam eporia kegembiraan yang berlebihan sehinga lupa dalam melaksanakan protap Covid 19 untuk menghentikan penyebaran covid ini, jadi masyarakat di harapkan patut menjalankan protap kesehatan kovid ini selama open turnamen ini di laksanakan. Untuk para pemain tunjukan sportifitas dan kwalitas serta kerja sama dan kekompakan tim yang solid. Sehinga open turnamen ini enak di tonton oleh masyarakat sebagai media hiburan di tengah pandemik ini, Harap Patty mengakhiri sambutannya. (Fredy Pentury)

Pos terkait