Nelayan TeruS Jadi Sasaran Vaksinasi TNI AL Guna Tingkatkan Kekebalan Kelompok

  • Whatsapp

TNI Angkatan Laut. Nelayan yang baru pulang melaut jadi sasaran utama kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lantamal IX di wilayah Teluk Ambon. Dengan mengerahkan satu buah KAL Panana 1-9-13 dan satu buah Sea Rider untuk menjangkau nelayan yang masih beraktivitas di atas perahu. Selain nelayan yang masih ditengah laut, Lantamal IX pada saat yang sama juga melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 bagi Masyarakat Maritim yang dilaksanakan oleh Lantamal IX, yang kali ini dilaksanakan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon. Rabu, (15/09/2021).

Di sela-sela peninjauan kegiatan tersebut, Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan kegiatan ini merupakan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut secara totalitas untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat pesisir dan khususnya nelayan agar semua lapisan masyarakat dengan mudah mendapatkan vaksinasi sehingga kekebalan kelompok dapat segera terbentuk dan harapannya pandemi covid-19 segera berakhir.

Bacaan Lainnya

Target pelaksanaan vaksin sebanyak 300 orang dengan melibatkan 12 vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal IX Ambon, pendukung dari personel Lantamal IX dan Pomal Lantamal IX. Nelayan dan warga pesisir merupakan target yang ingin di sasar oleh Lantamal IX sebagai upaya memeratakan jangkauan vaksinasi agar segera tercapai Herd Immunity untuk seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon Bapak Jafar Sahubauwa, S.St.Pi., mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AL dalam hal ini Lantamal IX yang telah melaksanakan vaksinasi kepada nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon.

Serbuan vaksinasi kepada masyarakat nelayan dan warga pesisir merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan kekebalan kelompok dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk terus melakukan komunikasi sosial, mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi. (DISPEN LANTAMAL IX).

Pos terkait