PBTI Pusat dan Pengcab TI Maluku Yakin Pelata Bawa Perubahan Besar

  • Whatsapp

Ambon, MX. Musyawarah Taekwondo Indonesia Provinsi Maluku ke VII telah digelar dan menghasilkan Pemimpin Baru yang diketuai oleh Hengky Pelata, SE. Ada harapan baru yang akan dicita-citakan oleh Kepengurusan yang baru terpilih. Beberapa Pengurus Cabang TI Maluku yang diwawancarai redaksi mengutarakan banyak harapan atas kepemimpinan yang baru terpilih. di Aula Diklat Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku. Karang Panjang Kota Ambon. Sabtu (3/8).

Pengcab TI Kabupaten Maluku Barat Daya Evert Mosse, mengatakan bahwa dengan adanya kepemimpinan Hengky Pelata sebagai Ketua, kami (pengcab) berharap olahraga beladiri Taekwondo Provinsi Maluku ke masa depan lebih baik lagi pada saat-saat terdahulu.

Ditempat yang sama, Pengcab TI Kota Ambon Hengky Pattimukay, mengatakan bahwa, ada harapan besar kepada Ketua Terpilih yakni, Pertama, diharapkan lebih mengutamakan keutuhan organisasi. Kedua, bagaimana mengembangkan organisasi dan bimbingan prestasi atlit. Ketiga, keseimbangan secara merata diantara para atlit. Keempat, setiap tuntutan dari pada pendidikan dan pelatihan baik dari pada wasit maupun pelatih harus diakomodir dan mempunyai jadwal tetap dan harus dilaksanakan sesuai target yang sudah ditetapkan.

Lanjutnya, kemudian dalam berbagai proses pembinaan atlit harus ditunjang dengan berbagai event yang harus dilaksanakan di tingkat daerah dengan menghadirkan semua pengcab-pengcab tanpa mengurangi rasa ketidaklibatan berdasarkan anggaran yang terbatas, berarti harapan besar kami, ‘Ketua terpilih harus mempunyai kebijakan bagaimana membangun koordinasi dan kerjasama untuk menduduki itu secara terproses dan melandasi pada ketentuan-ketentuan yang berlaku dan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan yang diinginkan dalam pengembangan TI di Maluku’,”tutupnya.

Sedangkan Pengcab TI Kepulauan Tanimbar Simson Masela mengutarakan, Ketua yang baru ini harus bawa TI Maluku ke prestasi yang lebih tinggi lagi. ‘Yang walaupun pengurus periode lama sudah maksimal’. Kedepan kepengurusan yang baru bisa lebih maksimal lagi. ‘Karena selama ini atlit-atlit di daerah tidak diperhatikan dalam hal ini KONI Maluku dan Pemda Maluku sendiri padahal ‘atlit-atlit TI Maluku ada yang berprestasi’ dimana bawa pulang medali tapi tidak pernah dihargai’, semoga ini menjadi catatan penting dalam satu langkah maju lagi, lalu memperhatikan atlit-atlit yang akan maju ke pra PON dan selanjutnya PON,”jelasnya.

Sementara dari Pengcab TI Kepulauan Aru Yendrik, kami sangat menaruh harapan besar buat bung Hengky Pelata untuk bagaimana membawa TI ini khususnya Maluku ini untuk bisa maju lebih jauh lagi, karena selama ini memang banyak hal yang membuat TI maluku tidak pernah maju. “saya yakin dengan pemimpin muda dan kepengurusan baru ada energi spirit yang baik serta gagasan, ide-ide memajukan TI Maluku bisa lebih maju lagi kedepan”,”tutupnya.

Kemudian dari Pengurus PBTI Pusat yang diwakilkan Ketua VI Bidang Humas Kolonel Inf Luminta mengharapkan dengan terpilihnya Ketua Umum Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia Provinsi Maluku yang baru Sdr Hengky Pelata, SE diharapkan Taekwondo Provinsi Maluku bisa lebih dinamis, bisa lebih berkembang, bisa lebih bersinergi dengan PBTI untuk menelorkan atlit-atlit se tingkat Nasional. (**)

Pos terkait