Pelata Siap Bawa Taekwondo Maluku Lebih Maju dan Berprestasi

  • Whatsapp

Ambon, MX. Ketua Umum Daerah PBTI Maluku Terpilih Hengky Pelata, SE yang diwawancarai setelah Musrov PBTI Maluku ke VII di Aula Balai Diklat Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku. Karang Panjang Kota Ambon. Sabtu (3/8) tentang arah dan kebijakan PBTI Maluku kedepan mengatakan bahwa, ada berbagai tantangan yang cukup besar. Teristimewa adalah TI Maluku dihadapkan dengan kegiatan Pra PON yang akan berlangsung pada bulan September di Banten. Kedua, dengan adanya kepengurusan baru ini harus tampil dengan mengupayakan seluruh kegiatan yang dilakukan oleh periodesasi kemarin, yang belum sempat dilakukan kami akan berupaya akan membangun komunikasi untuk kita jalankan. Ketiga, akan melakukan revitalisasi kembali terhadap kepengurusan baik ditingkat provinsi kabupaten kota sampai ke tingkat bawah.

Olehnya itu, untuk menjawab semua ini, proses kesiapan PBTI Maluku ke pra PON ini merupakan tantangan yang berat, karena itu dengan adanya kepengurusan baru ini, saya akan lebih cepat mempersiapkan seluruh proses kesiapan rapat internal untuk mengagas dan membicarakan tentang hal-hal yang berkaitan menuju Pra PON di banten nanti.

Kedepan juga, saya bersama kepengurusan PBTI Maluku yang baru akan membuat sebuah kerjasama yang baik diantaranya pada level pusat provinsi dan kabupaten kota, karena memang kesuksesan kita bukan karena faktor kepengurusannya saja tapi perlu mendapat dukungan dari seluruh internal organisasi maupun pemda yang merupakan basis kekuatan TI Maluku dalam mengisplotir seluruh perjuangan-perjuangan prestasi yang akan dilakukan lewat Olahraga Taekwondo

Tak hanya itu, ‘Tantangan PBTI Maluku dalam 3 tahun ini yang pasti bahwa ‘kita akan melakukan peninjauan kembali data base para atlit baik di tingkat bawah sampai ke atas’, sebagai referensi untuk kita melakukan ‘upaya pembinaan dan pemantapan terhadap kinerja kepengurusan kita’,”ungkap Aleg DPRD Provinsi Maluku Terpilih Asal MBD ini.

Dan yang paling menarik disini adalah, kita masih kekurangan keterbatasan pelatih dan wasit, sehingga kedepan lewat kepengurusan yang baru, kita akan melakukan kegiatan yang sifatnya internal untuk memacu pertumbuhan wasit dan pelatih sehingga taekwondo bisa berkembang di seluruh penjuru maluku,”tutupnya. (**)

Pos terkait