Personil KP XVI-2004 Periksa Alat Keselamatan Kapal dari Benjina

Malukuexpress.com, POLDAMALUKU- Untuk memastikan keamanan penumpang, personil Kapal Polisi (KP) XVI-2004, Direktorat Polairud Polda Maluku, melakukan pemeriksaan alat keselamatan pada kapal penumpang tradisional dari Benjina, Kabupaten Kepulauan Aru, Rabu (20/7/2022).

Pemeriksaan dilakukan setelah kapal penumpang tradisional yang berlayar dari Benjina tersebut sandar di dermaga rakyat di Dobo, Ibokota Kepulauan Aru.

“Selain pemeriksaan alat keselamatan, crew KP XVI-2004 juga melaksanakan pengamanan dan pelayanan prima terhadap penumpang yang turun dari kapal tradisional dari desa Benjina yang sandar dan tambat di pelabuhan rakyat Dobo,” ungkap Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid, SIK.

Rosyid mengaku, pemeriksaan alat keselamatan kapal dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pelayaran.

“Kami juga menyampaikan himbauan tentang keselamatan pelayaran kepada nakhoda kapal penumpang tradisional tersebut,” katanya.

Rosyid berharap, dengan himbauan yang diberikan, para nahkoda kapal penumpang tradisional yang melayari Kepulauan Aru, dapat menyediakan alat keselamatan untuk kepentingan bersama. (*

Pos terkait