Seleksi FL2S SMA Ditutup dan Siapkan Juara Untuk Tingkat Nasional

Kepala Bidang SMA Sirhan Pelu, S.Sos., M.Si bertempat di Pacific Hotel. Kamis (5/9). Dalam arahannya menutup kegiatan Seleksi FL2S Tingkat SMA.

Ambon, MX.com. Seleksi Festival Lomba Seni Siswa tingkat SMA dari 11 Kabupaten kota telah berakhir, atas nama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku ditutup secara resmi oleh Pelaksana tugas Kepala Bidang SMA Sirhan Pelu, S.Sos., M.Si bertempat di Pacific Hotel. Kamis (5/9). Dalam arahannya mengatakan kepada siswa yang menjadi Juara satu dari masing-masing mata lomba akan mewakili Maluku ke Tingkat Nasional yang akan digelar di Bandar Lampung.

Pemberian Penghargaan dan Piala serta bonus bagi pemenang Lomba

Selain itu, para siswa yang menjadi Juara I (satu) ini, baik dari mata lomba Vocal Solo, Gitar Solo, dan Puisi akan di Karantinakan. Untuk dilatih kembali dipersiapkan secara baik sampai menjelang tibanya keberangkatan mereka agar pada saat berlomba benar-benar siap dengan membawa nama daerah Maluku dan menjadi juara.

Pemberian Penghargaan dan Piala serta bonus bagi pemenang Lomba

Tambahnya, kegiatan ini telah mencapai tujuannya dengan raihan prestasi yang diraih oleh para siswa tingkat SMA ini, dimana yang berhasil meraih Juara I (Satu) yakni untuk Kategori gitar solo sebagai pemenang I (Pertama) dari Kota Ambon, Juara II (kedua) dari Kabupaten Buru dan Juara III (ketiga) dari Kota Tual, dan untuk kategori lomba baca puisi yang menjadi juara I (Pertama) dari Kabupaten Maluku Barat Daya, Juara II (Kedua) dari kota Ambon, dan juara III (Ketiga) dari Tual, sedangkan untuk kategori lomba vokal Solo, Juara I (Pertama) dari Kabupaten Maluku Tengah, Juara II (kedua) dari Kota Ambon, Juara III (ketiga) dari Kabupaten Maluku Barat Daya, sekaligus masing-masing pemenang, mendapatkan Piala dan Bonus uang.

Kedepan Menurutnya, karena kegiatan ini rutin setiap tahun, maka untuk tahun-tahun mendatang kita akan menambah beberapa mata lomba, mengingat di seluruh kabupaten kota di-Maluku jumlah SMA sebanyak 280 sekolah,ā€¯ungkapnya menutup. (LI)

Pos terkait