TNI AL Gandeng IKAPATTI dan UNPATTI Vaksinasi Masyarakat Kampus dan Anak-anak

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, TNI Angkatan Laut. Lantamal IX menggandeng Ikatan Alumni Universitas Pattimura (Ikapatti) dan Unpatti dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat kampus dan anak-anak usia diatas 12 tahun di Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti) Poka Ambon. Jum’at, (03/09/2021).

Serbuan vaksinasi dilaksanakan selama dua hari, Jum’at 03 September 2021 dan Sabtu 04 September 2021 dengan target sebanyak 600 orang tervaksin dengan mengerahkan tim vaksinator dari Diskes Lantamal IX, dan Dinas Kesehatan Ambon.

Bacaan Lainnya

Antusiasme masyarakat kampus dan anak-anak usia diatas 12 tahun cukup tinggi, hal tersebut terlihat dengan banyaknya peserta yang antri untuk mengikuti vaksin sangat banyak. Meskipun demikian kegiatan berjalan dengan tertib dengan persiapan dan antisipasi dari pihak panitia dan petugas vaksinator.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan terus menerus oleh Lantamal IX merupakan upaya kita bersama untuk meningkatkan kekebalan kelompok dan memutuskan mata rantai covid-19 di wilayah Ambon dan umumnya di Maluku. Hal tersebut merupakan tindak lanjut program pemerintah yang menargetkan vaksinasi 2 juta dosis perhari dan hal tersebut selaras dengan perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. Tutur Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., dalam sesi wawancara dengan awak media didampingi Rektor Unpatti dan Bendahara Umum Ikapatti.

Lantamal IX juga akan terus berupaya menjangkau masyarakat nelayan dan pesisir untuk mendapatkan layanan vaksinasi. Kita semua berharap agar seluruh lapisan masyarakat segera dapat tervaksin dan tentunya kita himbau untuk seluruh warga tetap menerapkan protokol kesehatan seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi.
(DISPEN LANTAMAL IX).

Pos terkait