Warga Pesisir Teluk Ambon Serbu Vaksinasi TNI AL

  • Whatsapp

TNI Angkatan Laut. Warga teluk Ambon masih antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, tampak pada pagi ini ratusan warga antri untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan di Lapangan Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Halong Ambon. Terlihat pula di lokasi vaksinasi anak-anak usia diatas 12 tahun yang mengikuti vaksinasi, mereka berharap setelah vaksin bisa sekolah tatap muka. Senin, (6/9/2021).

Lantamal IX menerjunkan 12 personel tim vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX dan dukungan personel Lantamal IX untuk mengatur kelancaran kegiatan vaksinasi. Target vaksinasi sebanyak 100 orang meliputi dewasa dan anak usia diatas 12 tahun.

Bacaan Lainnya

Komandan Lantamal IX, melalui Karumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh, M Mars., menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi Masyarakat Pesisir dan Nelayan akan dilaksanakan secara terus menerus agar seluruh lapisan masyarakat dapat tervaksin, tidak hanya usia dewasa yang kita sasar namun anak-anak usia 12 tahun keatas juga menjadi perhatian dan target kita. Hal ini selaras dengan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat pesisir dan nelayan.

Vaksinasi untuk masyarakat pesisir dan nelayan ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, guna melindungi kita semua dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan kekebalan kelompok dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Ratusan anak-anak usia diatas 12 tahun sudah tervaksin oleh tim vaksinator Lantamal IX dalam sepekan terakhir. Hal ini juga selaras dengan rencana pemerintah yang akan membuka proses belajar mengajar dengan tatap muka yang salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah peserta didik sudah harus mengikuti vaksinasi covid-19.

Mari kita semua terus menerus mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi.
(DISPEN LANTAMAL IX).

Pos terkait