Banggar DPRD Bahas KUA PPAS APBD Perubahan 2021

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Rapat Banggar DPRD dan tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Provinsi Maluku dalam menyusuan rancangan kebijakan umum anggaran serta plafon anggaran perubahan APBD pada Selasa 28/9/2021.

Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury kepada wartawan mengatakan DPRD telah membahas rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas, plafon anggaran sementara pada perubahan APBD TA 2021 setelah paripurna penyampaian rancangan KUA dan PPAS oleh Gubernur Maluku.

Dengan demikian proses tersebut dilakukan dengan peraturan serta tatatertib dalam pendalaman tingkat fraksi untuk memberikan serta menyususn DIM fraksi , serta pendalaman pada tingkat komisi untuk menyususn visi dan misi komisi serta rapat banggar mulai dari kemarin sore untuk dapat menyususn DIM Banggar berkaitan dengan KUA dan PPAS.

Menurutnya rapat yang berlangsung tadi malalm sampai jam 1dini hari yang mana dalam rapat tersebut membicarakan persoalan yang berkaitan dengan persoalan kebijakan Pemerintah Daerah untuk menyususn perubahan APBD TA 2021.

Dan pada hari ini Banggar DPRD melanjutkan rapat dengan tim anggaran Pemerintah Daerah dan kita bersyukur dalam rapat tersebut telah selesai pembahasan dan ada kesepakatan yang sudah diambil antara Banggar DPRD dan tim anggaran Pemerintah Daerah.

Mudah mudahan dalam kesepakatan tersebut dapat diperhatikan dengan baik agar selanjutnya dapat dituangkan dalam perubahan pada APBD TA 20221, Serta ada beberapa usulan yang telah disepakati dalam penyusunan APBD TA 2022.

Untuk itu kata, Lucky direncanakan sebentar malam jm 18:30 selesai sholat magrib akanbdilaksanakan paripurn untuk menetapkan persetujuan DPRD tentang KUA dan PPAS, dan setelah disepakati barulah Pemerintah Daerah menyususn RAPBD perubahan TA 2022 sesuai mekanismenya,”Tandas Wattimury. (*)

Pos terkait