BASARNAS Ambon Bakal Peroleh Kapal Suplai Dilengkapi Dengan Helipad

  • Whatsapp
Kepala Basarnas Ambon Letkol Mustary

Malukuexpress.com, Kunjungan Kepala BASARNAS Ambon dengan Pimpinan DPRD Provinsi Maluku sekaligus bersilaturahmi untuk pertama kalinya.

Usai pertemuan bersama Pimpinan DPRD Maluku Kepala Basarnas Ambon Letkol Mustary mengatakan bahwa kedepan nantinya Basarnas Ambon akan memperoleh kapal suplai dengan panjang 70 meter dan kapal tersebut sudah dilengkapi dengan heliped serta logistik dan BBM sekitar 500 ton dan 100 ton air tawar.

Segingga kata Mustary pada saat kejadian operasi SAR kecelakaan kapal , maka kapal-kapal yang membantu Basarnas tidak lagi kembali ke dermaga, tapi ambil BBM di kapal Basarnas dan ini bisa dijadikan posko. kata Mustary kepada awak media di DPRD Maluku, Selasa 13/07/2021).

Menurutnya, tidak semua Basarnas di Indonesia memperoleh kapal suplay dengan kapasitas tersebut,jadi untuk wilayah Indonesia timur dipercayakan untuk ditempatkan di Provinsi Maluku,”Ujarnya.

Dia berharap penempatan kapal ini bisa didukung oleh Pemerintah Provinsi Maluku, sehingga dapat berfungsi serta bermanfaat pada saat penanganan kecelakaan kapal yang ada di Maluku,”Tandas Mustary.

Dikesempatan yang sama juga Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury mengatakan sangat mendukung kegiatan tugas pokok serta program dan kebijakan Basarnas di Maluku karena Maluku ini merupakan Daerah kepulauan serta luas laut, Untuk itu peran basarnas sangatlah penting untuk bagaimana bisa mengatasi persoalan kecelakaan yang terjadi di perairan Maluku.

Untuk itu kata Lucky dirinya akan berkoordinasi dengan Gubernur Maluku untuk bagaimana nantinya rencana ini bisa kita dukung secara bersama sama,”Tutup Wattimury. (AN)

Pos terkait