DPRD Soroti Temuan Mendagri Tentang Realisasi APBD Pemprov Tahun 2020

  • Whatsapp
Hatta Hehanussa, SE Waket Komisi III DPRD Maluku

Malukuexpress.com, Rapat dengar pendapat Komisi III DPRD Maluku dengan mitra yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Maluku pada Senin 26/7/2021.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku Hatta Hehanusa dalam keteranganya kepada media usai rapat mengatakan ada beberapa catatan dari  teman teman anggota komisi maupun pimpinan terhadap beberapa persoalan terutama mengenai realisasi anggaran yang disoroti yakni belanja pegawai yang memang agak menurun atau tertahan sekitar 8 miliard.

Kemudian juga belanja terhadap program program pioritas serta belanja menyangkut Covid 19 dan ini merupakan perhatian yang serius dari kami komisi III terhadap rapat dengar pendapat terkait laporan realisasi anggaran pertanggungjawaban Gubernur Tahun 2020.

Sementara itu mengenai salah satu dokumem APBD yang tidak adanya tanggal terbit yang dicantumkan menurut Hatta ini sudah disampaikan oleh Kepala Keuangan Daerah Provinsi Maluku dan ini sudah siselesaikan.

Untuk itu Komisi III DPRD Maluku memfokuskan untuk mengejar Pemerintah Daerah sesuai dengan surat realisasi anggaran oleh Pemerintah Provinsi serta perhatian serius menganai salah satu Provinsi yang menjadi teguran dari Mendagri dan ini menjadi perhatian kami dalam rapat  dengar pendapat tadi bersama mitra,” Ujar Hehanussa. (AN)

Pos terkait