‘Gawat’ 2 Alat Pendeteksi Covid-19 Di BPOM Dan BTKL-PP Kota Ambon Rusak

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Terkait dengan rencana swab tes tahap II pada lingkungan sekertariat DPRD Maluku yang direncanakan pada hari ini ditunda pelaksanaan tersebut karena alat PCR pendeteksi Virus Covid-19 rusak.

Hal tersebut dikatakan sekwan DPRD Provinsi Maluku Bodewin Wattimena saat ditemui awak media pada Rabu 23/9/2020 di Kantor DPRD Karang Panjang Ambon.

Menururut Bodewin rencana sweb tes  tahap II pada hari ini dutunda karena alat pada laboratorium pengujian spesimen untuk Covid-19 ini yang terdapat di balai Pengolahan Obat dan Makanan (BPOM) serta Balai Teknik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) kota Ambon mengalami kerusakan.

Oleh karena itu kata Bodewin jika pada hari ini dilakukan swab tes tahap II maka ditakutkan nantinya spesimen tersebut menjadi rusak sebelum dilakujan pengujian di laboratorium nantinya.

Dikatakannya, soal alat tersebut yang rusak pada balai BPOM dan BTKL, silakan nanti teman teman media dapat mencari informasi lebih lanjut pada balai BPOM dan BTKL kota Ambon,”Tandas Bodewin

Sementara itu soal kapan rencana  dimulai swab tes tahap II kata Bodewin hal tersebut ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, Dan kalau misalnya laboratorium pengujian swab tes sudah bisa digunakan kembali otomatis swab tes tahap II sudah bisa dilakukan nantinya.

Ditanya soal hasil swab tes tahap I yang sudah dilakukan apakah berpotensi rusak, Kata Bodewin hasil swab tes tahap pertama juga sampai saat ini juga belum ada hasilnya, Menurutnya terkendala juga pada alat pengujian hasil swab tes pada labolatorium balai BPOM dan BTKL-PP,”Tutup Bodewin. (AN)

Pos terkait