Satgas TMMD 109 Kodim Namlea, Berikan Penyuluhan Kesehatan

  • Whatsapp

Buru, MX. Com. Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea mengikuti penyuluhan tentang pencegahan  penularan Covid-19 dan PHBS dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buru

Sebagai pembicara dalam menyampaikan materi penyuluhan, Dinkes mempercayakan ibu Ibnu Ode I Mansyur S.K.M.

Penyuluhan Bertempat di Balai Desa Samleko Dusun Marloso, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Kamis (24/9/2020) .

Penyuluhan yang berlangsung mulai pukul 15.30  dan berakhir pukul 17.00  diikuti oleh anggota Satgas TMMD serta masyarakat.

Ibnu Ode yang mewakili Dinkes mensosialisasikan Peran PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) serta cara pencegahan penyakit matikan Virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda di beberapa Daerah Khususnya Kabupaten Buru.

“Langkah awal yang perlu diketahui oleh kita semua, dan bagaimana cara untuk mencegah agar virus tersebut supaya tidak cepat menular, kita diwajibkan selalu hidup sehat, dengan rutin mencuci tangan dan menghindari kerumunan kontak langsung dari orang ke orang, sehingga apa yang kita sampaikan dapat diterapkan agar terhindar dari virus tersebut, “ungkap Ibnu.

Sebelum penyuluhan yang disampaikan Dinkes Kabupaten berlangsung, Dandim selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD memberikan arahan sekaligus memberikan masker kepada masyarakat secara simbolis.

Saat menyampaikan arahan, Dandim mengatakan, perilaku hidup sehat dan penanganan Covid 19 bukan saja tugas dari petugas kesehatan. Pada bagian ini Dandim berharap untuk menyatukan Visi dan Misi

Usai menyampaikan arahan, Dandim membagikan masker secara simbolis kepada masyarakat.

“Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada Masyarakat dalam penanganan Covid-19,” jelas Dandim saat memberikan Masker. (La Musa)

Pos terkait