Kemenag Maluku Bidang Bimas Islam Gelar Pertemuan Penyusunan Anggaran 2020

  • Whatsapp
Kegiatan Perencanaan penyusunan anggaran Tahun 2020, di Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku Bidang BIMAS Islam.

Ambon, MX.com. Proses Perencanaan penyusunan anggaran Tahun 2020, merupakan hal penting dalam manajemen pemerintahan terutama di Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku. Karenanya guna mewujudkan reformasi, sistim perencanaan dan penganggaran tersebut, perlu ditetapkan anggaran terpadu dan anggaran berbasis kinerja sehingga penyusunan rencana kerja anggaran itu dapat dilakukan dengan cara menintegrasikan seluruh proses  perencanaan dan penganggaran kususnya di Kemenag program Bimas Islam, “Kata Kepala Bagian Tata usaha, Jamaluddin Bugis,S.Ag mewakili Kakanwil Kemenag saat membuka Pertemuan Penyusunan Anggaran tahun 2020, Bidang Bimas Islam Kemenag Maluku yang berlangsung di Golden Palace Hotel. Senin (16/9) diikuti peserta dari 9 Kabupaten kota.

Dikemukakannya, Pagu Alokasi Anggaran yang ditetapkan Pemerintah pada tahun 2020 yang merupakan tahun pertama pelaksanaan RPJMN hingga tahun 2024, yang nantinya akan dilakukan reviuw atau indentifikasi, sejauh mana pendanaan program yang sesuai Pagu yang ditetapkan, termasuk AKL dilaksanakan dengan baik.

Karenanya diharapkan kegiatan penyusunan anggaran tahun 2020 ini, dapat memudahkan serta menjawab kebutuhan satker dalam menjalankan roda organisasi Kementerian Agama Khususnya Bidang Bimas Islam, yang berada di Kabupaten kota dengan baik dan bersih melayani. Selain itu kegiatan penyusunan anggaran Bidang Bimas Islam guna meningkatkan efisiensi, transparansi serta fleksibel dan Akuntabilitas Satuan Kerja Bimas Islam dalam melaksanakan tugas serta pengelolaan keuangan, sekaligus ada peningkatan prestasi kerja yang dicapai serta mewujudkan berbagai program dan kegiatan yang tepat sasaran sesuai target capaian yang tertuang dalam rencana strategis dan rencana kerja ditahun 2020,” ucapnya Tutup.

Pos terkait