Ketua Komisi II DPRD Maluku : PLN Sudah Sosialisasikan Untuk Gratiskan 450 VA

Ambon, MX. Com. Saudah Tuankotta/Tethool selaku Ketua Komisi II DPRD Maluku ketika di wawancarai wartawan  di Gedung DPRD Provinsi (23/04) mengatakan, Kami telah memanggil Pihak PLN untuk menjelaskan teknis pembayaran bagi Pelanggan 450 mapun 900 VA di katakan pula jika kode 900 VA itu ada Kodenya bagi mereka yang 900 VA memiliki kemampuan pembayaran itu tidak di subsidi sendangkan bagi 900 VA yang tidak mampu  itu di subsidi sehingga dipotong 50 persen.

Itupun mereka mendapatkan Kode tersebut dari hasil kerjasama dengan Dinas Sosial dan datanya di Ambil dari Kepala Desa ataupun Raja, Kepala Dusun dan juga Kelurahan sehingga data tersebut adalah data Valid bukan data yang di buat oleh Pihak PLN sendiri.

Ketika di tanya lanjut oleh Wartawan terkait Kebijakan Pemerintah untuk mengratiskan Pembayaran bagi  450 VA di Maluku Saudah Tuankotta/Tethool menegaskan bahwa, Ya mereka sudah melakukan itu dan sudah di sosialisasikan mulai dari Kelurahan,Desa , Kecamatan sampai pada Dusun untuk mengratiskan 450 VA bagi Pelanggan sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan sudah di jalan di Maluku.

Dikatakan pula Oleh Saudah bawa PLN bukan hanya melakukan sosialisasi saja tetapi ada pemberian brosur-brosur yang di tempelkan di tempat-tempat Umum untuk memberitahukan kepada Masyarakat bahwa 450 VA itu adalah Gratis”,‚ÄĚtutup beliau. (**)

Pewarta : Papi

Editor : Alfa

Pos terkait