Pangdam Pattimura: Ziarah ke Makam Pahlawan, Nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme Semakin Terpatri

Ambon,Malukuexpress.com-Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun yang ke- 67, Kodam XV/Pattimura menggelar kegiatan Ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kapahaha Ambon, Selasa (21/5/2024).

Ziarah diawali dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XV/Pattimura Ny. Shinta Syafrial beserta PJU jajaran Kodam XV/Pattimura.

Dalam upacara tersebut, dilakukan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di makam para pahlawan.

Pangdam mengatakan, ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela, mempertahan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mengingatkan kita agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.

Selain itu, untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan dan menjadikan semangatnya sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan para pendahulu bangsa.

“Ziarah yang kami lakukan ini, dalam rangka menyambut HUT Ke- 67 Kodam XV/Pattimura yang sebentar lagi akan diperingati pada tanggal 27 Mei mendatang”, ujar Pangdam.

“Dengan ziarah ke makam pahlawan, nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme semakin terpatri dalam diri prajurit”, tambahnya.

Turut Hadir pada kegiatan ziarah, Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Nefra Firdaus, Irdam XV/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Ragel Da Silva, Para Pamen Ahli, Pa Lo Al, Pa Lo Au, Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XV/Pattimura. (Pendam15)

Pos terkait