Perangi Covid 19, TNI AL Kebut Vaksinasi Di Kailolo Pulau Haruku

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Dalam upaya percepatan penanganan pandemi covid-19, Lantamal IX secara terus menerus menggelar vaksinasi di berbagai tempat sebagai upaya mengakhiri pandemi. KAL Alkura membawa Tim Vaksinator Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX melaksanaan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Kailolo Pulau Haruku Maluku Tengah. Kamis, (18/11/2021).

Kegiatan ini merupakan perintah langsung Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., yang menyampaikan Lantamal IX akan terus melaksanakan Vaksinasi Covid-19 terutama upaya untuk menjangkau wilayah yang capaian vaksinasi masih rendah. Hal ini selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity.

Bacaan Lainnya

Lantamal IX terus bersinergi dengan Satuan TNI, Polri, Instansi Pemerintah, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat akan terus laksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, baik-baik di perkotaan pedesaan, pulau-pulau kecil dan pulau-pulau terluar. Terutama daerah yang sulit terjangkau vaksinasi maupun tingkat persentase vaksinasi yang masih rendah.

Hari ini merupakan hari kedua, setelah sebelumnya melibatkan 20 tenaga kesehatan sebagai Vaksinator yang berasal dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX dan Puskesmas Pelauw Pulau Haruku,
Pelaksanaan vaksinasi menggunakan jenis Sinovac dan PFizer dengan target 200 Jiwa.

“Terima kasih kepada TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX Ambon yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kailolo Pulau Haruku, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir” tutur Rahmawati Marasabesy warga Kailolo yang ikut vaksin.

Mari tuntaskan Covid-19 agar kehidupan menjadi normal dan ekonomi kembali berputar.
Meskipun telah divaksinasi Masyarakat harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 6M meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksin.
(Dispen Lantamal IX)

Pos terkait