Perayaan Idul Adha Di Lingkungan Universitas Pattimura

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Bertempat di masjid Melaha Majira kampus Universitas Pattimura mengurbankan dua ekor sapi dalam peringatan hari Idul Adha 1441 Hijrah, Jumat (31/07/2020).

Peringatan Idul Adha yang di hadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, Dekan dan pejabat Universitas lainnya serta pengelola masjid kampus, merupakan momentum dalam membangun kerukanan beragama dan sumbangan qurban  tersebut sebagai bentuk kebersamaan serta kepedulian civitas Akademika Universitas Pattimura dengan masyarakat sekitar kampus.  Pemotongan hewan Qurban dibagikan kepada mahasiswa, para pegawai, tenaga keamanan, tenaga kebersihan serta masyarakat di sekitar lingkungan kampus.

Dalam sambutan Rektor menyampaikan bahwa peringatan Idul Adha yang diperingati setiap tahun oleh sivitas akademika merupakan momentum Universitas Pattimura dalam memelihara kerukunan antar umat beragama baik di dalam kampus maupun dengan masyarakat di sekitar kampus sebagai wujud kampus orang basudara.

Rektor berharap  dalam situasi pandemi covid-19 kita tetap membangun silahturami dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan memperingati perayaan Idul Adha kita merefleksi sejarah pengorbanan Nabi Ibrahim As atas putra-Nya Nabi Ismail AS di tengah pandemi covid 19 kepada semua umat manusia”. Kegiatan di laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (**)

Pos terkait