Sekolah Kurang Diperhatikan Oleh Pihak Yayasan, Rumahsoal Harap Solusi Terbaiknya Dialihkan Status Dari Yayasan Ke Negeri

  • Whatsapp

SBB, MX. Com. Peningkatan kualitas sekolah dari aspek sarana dan prasarana sekolah menjadi hal yang sangat diinginkan oleh masyarakat, terkhusus para orang tua murid agar anak-anak mereka yang menjadi peserta didik pada suatu sekolah bisa melakukan proses belajar dengan baik.

Keterbatasan sarana dan prasarana sekolah dalam hal ini tenaga pengajar, bangunan serta bahan pendukung proses mengajar sangat dirasakan oleh sebagian sekolah-sekolah yang ada dibawa nauangan yayasan.

Terkait persoalan pendidikan tersebut, Jodis Rumahsoal, Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat ini angkat bicara dalam wawancaranya di piru. senin (9/3). Menurutnya pendidikan adalah pusat peningkatan kualitas manusia. Untuk itu lembaga pendidikan harus menjadi perhatian serius dari pihak yayasan maupun pemerintah, apalagi kemajuan teknologi dan zaman ini memaksa generasi penerus bangsa harus menjadi generasi yang cerdas dan mampu bersaing dengan semua orang. Namun jika sekolah-sekolah terabaikan dari perhatian yayasan dan Pemerintah maka kwalitas yang kita sama-sama harapkan ini tidak bisa tercapai,”ungkap Rumahsoal.

Anggota Fraksi PDIP DPRD SBB ini mengatakan, baiknya pihak yayasan pendidikan harus bersifat terbuka memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk bisa mengalihkan status sekolah-sekolah yayasan yang kekurangan sarana dan prasarana ke tangan pemerintah, sehingga pihak pemerintah punya perhatian serius kepada sekolah tersebut. Kalau sekolah-sekolah yang sarana dan prasarana nya memadai dan menurut pihak yayasan, mereka mampu memberikan perhatian serius, biarkan saja ada di bawa naungan yayasan.

Anggota DPDR Termuda di Kabupaten SBB ini menambahkan, Bukan berarti kita menganggap pihak yayasan tidak mampu, tetapi ini adalah solusi tepat untu mengatasi persoalan-persoalan didunia pendidikan.

Saya (Jodis Rumahsoal.red) yakin pimpinan kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa. Haji M. Yasin PAYAPO pasti merestui hal ini sebab, pa bupati berasal dari kalangan pendidik itu berarti beliau sangat mendukung peningkatan kualitas pendidikan. Beliau itu orang baik dan sangat rasional dalam pengambilan keputusan dan menentukan langkah-langkah kedepan dalam membangun kabupaten SBB kedepan,”terang Rumahsoal. (**)

Pewarta : GH007

Editor : Alfa

Pos terkait