Tentara di Buru Ajari Anak Baca Al Quran

  • Whatsapp

 Malukuexpress.com, Bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Gogrea, Kecamatan Waeapo, Kab Buru, Provinsi Maluku, Babinsa Koramil 1506-04 Waeapo, Serda E. Tamher mengajari anak-anak belajar membaca Al Quran, Kamis (15/04/2021).

Di Bulan suci Ramadhan tahun ini, dimanfaatkan oleh anak-anak di Desa Gogorea untuk belajar tentang pengenalan Al Quran dan memperdalam ilmu agama islam.

Bacaan Lainnya

Adapun yang diajarkan kepada anak-anak oleh Serda Tamher antara lain pengenalan huruf-huruf Hijaiyah dan pengenalan tanda baca seperti Fattah, Kasrah dan dommah.

Serda Tamher menjelaskan, sebaiknya belajar membaca Al Quran dilakukan sejak usia dini yaitu mulai membaca iqra dan mengenal huruf-huruf Hijaiyah. Huruf Hijaiah sendiri ialah huruf ejaan Bahasa Arab sebagai Bahasa asli Al Quran.

Bisa dikatakan bahwa huruf hijaiyah seperti huruf abjad latin (A B C D E). Selain itu juga tanda baca (harakat) yang berfungsi untuk menentukan bagaimana pengucapan huruf hijaiyah didalam Al Quran.

Kegiatan ini dinilai sangat positif selain berpahala juga dapat menjadi pembinaan mental keagamaan yang kuat kepada anak-anak. (Pendam16)

Pos terkait