TNI AL Terus Serbu Warga Maluku Dengan Vaksin

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon terus mendukung program pemerintah dengan menyuntikkan vaksin covid-19 kepada masyarakat Maluku di lapangan UGD Rumkital dr. FX Suhardjo. kec. Baguala Kota Ambon, Kamis (21/10/2021).

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Karumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh, M Mars., menyampaikan Lantamal IX akan terus berkomitmen melaksanakan serbuan vaksin gratis, aman dan halal bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah serta sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus melakukan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim dan untuk daerah-daerah yang prosentase capaian vaksinasinya masih belum terpenuhi.

Bacaan Lainnya

Melalui kegiatan serbuan vaksin diberbagai wilayah kerjanya, Lantamal IX terus berusaha mengejar target capaian vaksinasi masyarakat yang salah satunya adalah masyarakat Maluku dengan cara membuka pelayanan vaksin setiap harinya guna memaksimalkan pelayanan. Hari ini tercatat total tervaksin 98 orang dosis 1 dan 2 terdiri dari Sinovac dan vaksin AstraZeneca.

Vaksinator TNI AL yang diterjunkan juga sudah teruji kepiawaiannya, jadi tidak usah diragukan lagi kalau terjadi hal yang tidak diinginkan. Mari bagi masyarakat yang masih belum vaksin silahkan mendatangi Posko ataupun Gerai vaksin TNI AL terdekat.

Sebagai Informasi kepada Masyarakat apabila ingin Vaksin Hendaknya memenuhi syarat berikut : Sudah makan sebelum Vaksin, Kondisi Sehat pada saat Vaksin, Bagi peserta Vaksin wajib membawa KTP, Menyertakan Nomer Handphone, Bagi yg akan melaksanakan suntikan ke 2 wajib membawa KTP dan Kartu Vaksin dan Bagi usia 12 s/d 17 Tahun cukup membawa KK. (DISPEN LANTAMAL IX).

Pos terkait