Tradisi Penerimaan Anggota Baru Yonif 731/Kabaresi

  • Whatsapp
Tradisi Penerimaan Anggota Baru Yonif 731/Kabaresi. Ist

Malteng, MX. Com. Di dalam ruang militer khususnya TNI AD, setiap prajurit yang baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, akan memungkinkan untuk menjadi kebanggaan. Mengingat akan pentingnya nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan satuan, maka Yonif 731/Kabaresi melaksanakan kegiatan acara tradisi satuan penerimaan anggota baru, yang di pimpin langsung oleh Danyonif 731/Kabaresi,

Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P., M.Han. bertempat di Mako Yonif 731/Kabaresi. Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (22/12/2020).

Bacaan Lainnya

Anggota yang baru Yang masuk satuan terdiri dari 8 orang Perwira dan 10 orang Bintara, Adapun yang turut Hadir dalam kegiatan ini yaitu

Wadanyon 731/Kabaresi (Mayor Inf Hamanja Hasan, S.H.), Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif 731(Ny. Nurul Yoyok Wahyudi), Personil masing-masing Kompi dan anggota Persit Yonif 731.

Tujuan dari tradisi itu sendiri pada umumnya untuk menumbuhkan dan menanamkan rasa kecintaan anggota baru terhadap satuannya serta wujud antusias dari anggota lainnya dalam menerima warga baru di satuan Kabaresi dan merupakan suatu tradisi yang harus tetap dilestarikan.

Dalam amanatnya Danyonif 731/Kabaresi, Letkol Inf Yoyok Wahyudi, menyampaikan ” selamat datang dan selamat bertugas di satuan Yonif 731/Kabaresi.

Sebagai orang baru, Hal  pertama  yang  tentunya dilakukan adalah segera kenali dan sesuaikan dengan situasi dan kondisi satuan Yonif 731/Kabaresi dengan memahami serta menghayati tugas yang akan di jalani, Untuk itu adakanlah orientasi dengan lingkungan sekitarmu secepatnya serta jalin koordinasi yang baik dan kerjasama dengan seluruh anggota di satuan Yonif 731/Kabaresi, serta gali pengalaman dan timbalah ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan tugas agar setiap pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanamkanlah pada diri kalian rasa bangga dan bersyukur karena telah diberikan kesempatan untuk berdinas di satuan Yonif 731/Kabaresi ini, karena satuan kita ini sudah dikenal oleh para pimpinan baik yang di Ambon maupun yang di Pulau Seram adalah satuan yang dapat dibanggakan dan diandalkan oleh Kodam XVI/Pattimura, Untuk itu kalian harus berdinas dengan baik dan jangan buat pelanggaran sekecil apapun”. Pungkas Danyonif.

Kita berharap Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi serta memberikan petunjuk, bimbingan dan  lindungan-Nya terhadap segala pengabdian kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai. (Penyon731)

Pos terkait