Watubun, PDIP Maluku Siapakan kader Terbaik Di Pilkada Kabupaten Kota

Ambon,malukuexpress.com-Ketua DPRD provinsi Maluku sekaligus Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Benhur G. Watubun, ST, pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP di Jakarta, mengatakan, pihaknya akan menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju di Pilkada serentak di Maluku. Penyataan Benhur ini terekam melalui vidia wa Senin (27/05).

Maruarar Respons PDIP Tak Undang Jokowi ke Rakernas
“Dapat saya sampaikan melanjutkan apa yang tadi disampaikan oleh tim provinsi Maluku terdiri dari 11 kabupaten/kota PDIP telah dan PDIP keluar sebagai pemenang di 5 kabupaten/kota. Kemudian dalam menempatkan pimpinan, kita menempatkan pimpinan di tujuh kabupaten/kota, dan khusus Provinsi Maluku sudah tiga kali berturut-turut PDIP keluar sebagai pemenang,” ujar Benhur pada acara Rakernas itu.

Lanjut Benhur, oleh karena itu maka proses dalam rangka proses Pilkada serentak 2024 ini, PDIP di provinsi Maluku juga telah mempersiapkan kader-kader terbaiknya.

Sekalipun kita juga memahami, bahwa ada kader bangsa yang juga mendaftar didalamnya. Tapi dalam praktek politik meraih kekuasaan, tentunya kader-kader yang sudah kita produksi, kan ini mustinya harus diproduksi dengan baik.

Dikatakanya oleh karena itu maka kita tetap punya komitmen dalam Pilkada serentak 2024, kemenangan yang telah dimenangi dalam Pileg, kita akan mengulangi pada Pilkada serentak 2024. Dengan satu catatan, bahwa proses pelaksanaan Pilkada itu tentu harus bersih dari intervensi tangan-tangan kekuasaan yang ingin untuk merusak tatanan demokrasi kita.

Kami (Maluku), kata Benhur, terdiri dari 11 kabupaten/kota, 118 kecamatan, 35 kelurahan dan 1.234 desa. Kita menginginkan supaya wilayah ini harus terbebas dari intervensi, sehingga proses demokrasi bisa berjalan dengan baik, dan melahirkan pemimpin-pemimpin di daerah yang mampu menjalankan dan menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat

Pos terkait