Wifi Gratis Polsek Leitisel Memberikan Nilai Positif Bagi Dunia Pendidikan

Kapolsek Leitimur Selatan IPTU Yabez Payung

Malukuexpress.com, Kapolsek Leitimur Selatan IPTU Yabez Payung yang ditemui media Malukuexpress.com. Kamis (29/4) diruang kerjanya. Terkait menyediakan akses Wifi Gratis dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa di tengah keterpurukan di Masa Pandemi Covid 19. Tentunya sangat memberikan arti bahwa Polisi Mitra Masyarakat dan terus memberikan Makna bagi setiap tempat berpijak dalam tugas Negara dan Bangsa.

Perwira Balak Dua ini mengungkapkan bahwa, Terkait dengan postingan stafnya di facebook terkait wifi gratis di Polsek Leitisel, bukan hal baru tapi kami sudah lakukan dari lama, tetapi kebetulan saja kemarin ada ujian lalu staf saya posting. Tetapi dengan anak-anak belajar mengunakan Wife Polsek dari tahun-tahun lalu sebelum Corona ini’

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, dari awal saya masuk jadi Kapolsek Leitimur Selatan dari bulan Juli 2020, saya sering melihat anak-anak duduk di depan gereja, kadang di pingiran jalan, lalu saya tanya kepada staf, itu mereka lagi apa, dan staf saya menjawab bahwa mereka lagi tada Wifi.

Maka itu, saya berpikir tidak salahnya di Polsek Leitisel membuat satu tempat yang layak dan pantas untuk disediakan bagi anak-anak sekolah belajar. Terhadap itulah saya ambil satu inisiatif untuk satu ruangan disamping kantor ini disediakan untuk mereka belajar.

Untuk tahun ini, mereka sudah mulai kurang belajar, karna yang saya lihat orang tua ada yang sudah sediakan wifi dirumah sendiri bagi mereka belajar tetapi dan itu sudah mulai kurang yang datang belajar di polsek, namun memang ada anak yang orang tuanya keterbatasan maka masih datang belajar di polsek, kadang yang datang belajar dalam satu hari itu ada 5 orang atau 7 orang dan dalam kegiatan belajar mengajar anak sekolah ikuti di sini.

“Kegiatan belajar disini, Saya sering kali mengingatkan Bhabinkamtibmas memonitor bahwa belajar tapi diperhatikan Jangan sampai alasan datang belajar, tapi dia menonton barang lain, atau download barang lain di hpnya lalu pada nantinya orang tua nanti bisa katakan Polsek siapkan wifi tapi anak-anak gunakan yang salah dan saya tidak mau hal itu terjadi,”ucapnya..

Jadi kegiatan belajar terus di monitor dan sampai di tingkat ujian pun juga saya memberikan kesempatan untuk gunakan dan di sini bukan saya siapkan wifi, saya arahkan anggota saya agar lihat tempat duduk buat mereka Ujian, jadi kita mengawas ujian ini, sama-sama dengan guru mereka.

Tambahnya, Ada guru yang datang minta ijin tapi sebelum minta ijin saya sudah ijinkan dan saya bilang siap laksanakan saja dengan anak-anak, yang penting selesai kegiatan tolong bersih-bersih sampah yang berserakan dan tolong sama-sama kita jaga kebersihan.

Tak hanya itu juga, keberadaan wifi dikantor telah membuat anak-anak dengan anggota saya ini, bukan anggota dengan orang luar, tetapi sudah seperti orang dalam rumah saja, dan kadang-kadang juga mereka bisa membantu anggota saya, kadang juga anggota saya melihat mereka dalam belajar, ada yang susah mereka bantu agar bisa mempermudah mereka.

Alhasilnya, Kemarin saya lihat anak-anak yang ujian ini, hasil ujiannya sangat bagus, jadi berarti anak- anak di sini yang ikut ujian punya kemampuan yang sama dengan tempat lain, jadi ada manfaat dan ada guna belajar selama ini di Polsek,”tutupnya.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Ambon Hans Maitimu, S.Pd., M.Pd yang diwawancarai terhadap kepedulian dunia pendidikan dari Polsek setempat, mengatakan bahwa, Terkait dengan Proses ujian satuan pendidikan yang dilakukan secara daring dan kami membaginya itu ada 11 titik. salah satunya itu ada beberapa anak, dua anak atau tiga anak itu yang berada di sekitar Polsek. Ketika pihak Polsek Leitimur Selatan saat mengetahui bahwa ujian yang dilakukan secara daring dan program dari Polsek sendiri yang memberikan fasilitas diberikan kesempatan untuk siswa.

Selain ujian juga, siswa ada yang belajar di Polsek Letimur Selatan menggunakan akses jaringan internet dan ini sangat positif sekali, ketika Polsek Leitimur Selatan turut membantu program-program pendidikan di kecamatan ini.

Saya sangat mengapresiasi ini sebagai hal yang positif dan sekali lagi saya menyampaikan Terima kasih untuk Kapolsek Leitimur Selatan Bapak Ipda Yabez Payung dan jajarannya yang sudah turun memberikan perhatian untuk anak-anak ini.

Mereka menyelesaikan ujian itu yang dilakukan secara daring di rumah, padahal itu, kita menjadwalkan itu, ada anak di beberapa titik ketika ada orang tua yang menghendaki terkait dengan fasilitas internet di Polsek dan kita bersyukur bahwa hal ini memberikan kemudahan sehingga anak dapat mengikuti ujian dengan baik,”menutup. (**)

Pos terkait