Wujudkan Kekebalan Kelompok Pelajar, TNI AL Gandeng Kominda Maluku Serbu SMAN 11 Ambon

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, TNI Angkatan Laut. Ratusan siswa-siswi Ambon sambut antusias kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lantamal IX. Bertempat di SMA Negeri 11 Ambon, Lantamal IX menggandeng Komite Intelijen Daerah Propinsi Maluku dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19. Kamis, (23/09/2021).

Menerjunkan tim vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX, vaksinator Puskesmas di Kota Ambon dan Kesdam Pattimura dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum. Dengan target 3000 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca, tidak hanya siswa-siswi yang ikut vaksin namun warga sekitar ikut bergabung ikut dalam serbuan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Aspotmar Komandan Lantamal IX Letkol Laut (PM) Agus Musrichin, S.H, menyampaikan kegiatan ini merupakan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut secara totalitas untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang kali ini menyasar pelajar di kota Ambon agar kekebalan kelompok dapat segera terbentuk dan harapannya pandemi covid-19 segera berakhir.

Sasaran Pemerintah menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah. Vaksinasi penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan COVID-19. Melalui vaksinasi juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi orang tua untuk mengirimkan putra-putri mereka kembali ke sekolah.

Sudah seyogyanya kita semua mempunyai tanggung jawab, untuk terus melakukan komunikasi sosial, mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi.
(DISPEN LANTAMAL IX).

Pos terkait