Yonif RK 732/Banau Laksanakan Acara Tradisi Penjemputan Dan Penerimaan Anggota Baru

Yonif RK 732/Banau Laksanakan Acara Tradisi Penjemputan Dan Penerimaan Anggota Baru

Malukuexpress.com, Sebanyak 43 Personil terdiri atas 3 Perwira dan 40 Tamtama melaksanakan tradisi penjemputan dan penerimaan anggota baru pada Rabu (03/03/2021. Kegiatan tersebut merupakan tradisi turun-temurun yang selalu dilaksanakan Yonif RK 732/Banau untuk memberikan kebanggaan terhadap anggota baru. Dimulai dari Pelabuhan Jailolo, Halmahera Barat, seluruh personil baru dengan penuh semangat melaksanakan tradisi sampai di Mako Yonif RK 732/Banau.

Personil baru melaksanakan rangkaian tradisi diawali dari Pelabuhan Jailolo menuju ke Makam Banau. Personil baru tersebut melaksanakan ziarah di Makam Banau sebagai bentuk penghargaan terhadap Pahlawan Banau yang merupakan pejuang nasional di masanya dan gugur membela NKRI.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan tradisi di Kesultanan Jailolo sampai dengan ziarah di Makam Jere. Pada akhirnya personil tersebut tiba di Mako Yonif RK 732/Banau untuk melaksanakan kegiatan tradisi penerimaan. Tradisi penerimaan sendiri merupakan bukti bahwa personil tersebut secara resmi sudah menjadi bagian dari keluarga besar Yonif RK 732/Banau

Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si menyampaikan, “Pelaksanaan tradisi dilaksanakan untuk memberikan rasa bangga dan cinta terhadap satuan, supaya anggota baru tersebut senantiasa melaksanakan tugas di bawah naungan Yonif RK 732/Banau dengan maksimal dan semangat.” (R732)

Pos terkait