Babinsa Koramil 1504-01/Baguala Himbau Waspada Bencana Untuk Warga

Ambon,malukuexpress.com-Babinsa Koramil 1504-01/Baguala Sertu Hermawan sambangi warganya guna menghimbau kewaspadaan serta mengantisipasi bahaya bencana alam banjir, angin kencang, tanah longsor, kecelakaan lalulintas di wilayahnya, bertempat di Desa Poka, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon, Jum’at (05/07/2024)

Babinsa Desa Poka, Sertu Hermawan sehari-harinya melakukan monitoring di wilayahnya, dengan menyambangi rumah warga dan tempat keramaian seperti di pangakalan ojek. Dalam kesempatannya ia menyampaikan bahwa akhir-akhir ini cuaca di wilayah Kota Ambon bisa dikatakan cukup ekstrim dengan adanya angin kencang dan curah hujan yang cukup tinggi.

Ia mengatakan bahwa di beberapa tempat di wilayah Desa dan Kecamatan khususnya di Kota Ambon, sudah terjadi beberapa kejadian bencal seperti banjir akibat curah hujan yang tinggi, pohon tumbang akibat angin kencang dan tanah longsor, serta tingginya tingkat kecelakaan lalulintas, hal ini disebabkan oleh cuaca dan kurangnya antisipatif masyarakat, jelasnya.

Saya berharap kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam beraktifitas baik di rumah dan aktivitas di luar rumah, kalau tidak ada urusan yang penting atau mendesak agar mengurangi aktivitasnya di luar.

Bila ada musibah bencal, juga Kamtibmas di wilayah, agar segera memberikan informasi kepada Babinsa dan melaporkan kepada aparat terkait setempat, untuk segera di lakukan langkah penanganan dengan baik, pungkasnya.

Pos terkait