Bupati Aru : Membangun Rumah Ibadah Merupakan Tanggung Jawab Bersama

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Dobo Kepulauan Aru,- Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga memang salah satu Kepala Daerah yang dikenal sangat serius mendukung program-program keagamaan di Bumi Mutiara Indah Cendrawasi Lestari ini.

Beberapa waktu lalu setelah usai meletakan Batu Penjuru Gedung Gereja Ebenhaezar Jemaat GPM Kilo 1 Desa Benjina, Kecamatan Aru Tengah, kini Beliau juga meletakan Batu Pertama Pembangunan Mazjid Jabal Nur di Mako Lanal Aru, yang beralamat di Dusun Belakang Wamar, Desa Durjela, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Kamis (20/05/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Gonga mengatakan dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, tentunya harus di tunjang dengan Sarana dan prasarana yang memadai dan menjadi tanggung jawab bersama.

“Tentunya membangun Rumah Ibadah merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujar Bupati.

Bupati dua periode itu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya Danlanal Aru serta Panitia dalam membangun Mazjid di Mako Lanal saat ini.

Ia berharap agar Mazjid yang di bangun benar-benar menjadi sarana Tempat Ibadah dalam upaya untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menjadikan diri sebagai manusia yang berkualitas.

Selain itu, memberikan ahklak dan moral yang baik serta memberikan dampak yang positif di lingkungan sekitarnya.

“Semoga pembangunan Masjid ini dapat berjalan dengan baik sampai selesai,” harapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati berpesan agar di tengah mewabahnya Covid 19 saat ini, masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta menjalankan (3M) yaitu, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai masker.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Aru, Muin Sogalrey, Sekertaris Daerah, Drs. Mohammad Djumpa, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP. Sugeng Kundarwanto, Kajari Kepulauan Aru, Andi Panca Sakti, Ketua Klasis Pulau-pulau Aru, Pdt. Hengki Musa, Ketua MUI Kepulauan Aru, Abdul Haris Elwahan, Wakil Uskup Kepulauan Aru, Pastor Tino Ulahayanan dan sejumlah Tokoh Adat serta tamu undangan lainnya. (Nus.M)

Pos terkait