Kemenag Kota Menggelar Dua Kegiatan Sekaligus

Ambon, MX. com. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ambon menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kinerja Guru Agama Katolik serta pelantikan Badan Pengurus KKG dan MGMP tingkat SMP, SMA dan SMK berlangsung di aula kantor Kemenag Kota Ambon Tantui. Kamis (7/11)

Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon, Drs. Firdaus Zein Kaisupy saat membuka Pembinaan Peningkatan Guru serta melantik para pengurus KKG dan MGMP tingkat SMP, SMA dan SMK mengatakan, setiap guru, yang melaksanakan proses mengajar harus masuk dalam kategori profesional juga inovasi agar tanggung jawab sebagai seorang guru itu benar terukur dan profesional.

Menurutnya, seorang guru bahkan kita sebagai ASN dalam jajaran Kanwil Kemenag, kita kenal, ada 5 budaya kerja, jika diukur itu sama dengan 4 kompetensi yang harus dimiliki seorang guru, yakni Pedagogik, Profesional, Kepribadian dan Sosial.

Selain itu juga harus bekerja dengan menguasai Ilmu Teknologi sebab kita telah berada di era globalisasi dan milenial sudah tidak lagi dengan sistim manual.

Dikatakan pula, sering kompetensi Kepribadian dan Sosial itu digabungkan, karena kompetensi Sosial itu bagaimana hubungan atau komunikasi kita dengan siswa, termasuk dengan orang tua siswa, lingkungan juga, kehidupan sekitar kita se-sehari, ini semua terkadang kurang mendapat perhatian.

Kepada para pengurus KKG dan MGMP yang baru dilantik, diharapkan memulai tugasnya dengan baik, karena sewaktu dilantik tadi mengatakan bersedia dan siap, dengan terus berkoordinasi dengan setiap guru yang diberi tanggung jawab, agar semua pekerjaan tidak terbengkalai dan selalu bekerja bersama,ā€¯ungkapnya tutup. (LI)

Pos terkait