Payapo Genjot Pembangunan Di Daerah Pegunungan, Tokoh Pemuda Taniwel Apresiasi

  • Whatsapp

SBB, MX. Pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Taniwel Pegunungan yakni dari Negeri Buria menuju Negeri Riring di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mendapat apresiasi Masyarakat Taniwel atas kinerja baik Pemda SBB dibawah Pimpinan Duo Mohammad Yasin Payapo dan Timotius Akerina tersebut. Pernyataan Apresiasi ini diungkapkan oleh Tokoh Muda asal Taniwel, Yanto Lemosol lewat rilis persnya kepada media ini pada Senin, (15/7).

Lemosol mengungkapkan selaku masyarakat pegunungan dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, terlebih khusus kepada Pak Bupati SBB, Drs. Mohamad Yasin Payapo, M.Pd. karena telah fokus dalam melaksanakan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah terutama wilayah yang selama ini terisolir di SBB, seperti di wilayah pegunungan di Taniwel.

Menurutnya, Pembukaan jalan ke wilayah Taniwel Gunung sangat penting karena, pada Pemerintahan sebelumnya pada 10 Tahun kemarin hanya dijanjikan saja tanpa realisasi, “jalan ke daerah pegunungan di Taniwel yang dikerjakan oleh Pemda SBB sangat urgen karena dampaknya bisa membantu masyarakat dalam akses transportasi, sepuluh tahun yang lalu hanya di janjikan oleh pemerintah sebelumnya, sekarang baru bisa di kerjakan,”tandasnya.

Lemosol menyatakan Pemerintah Kabupaten SBB, saat ini telah menjawab harapan dan impian dari masyarakat pegunungan di Taniwel, “Hari ini Bapak Bupati, Mohammad Yasin Payapo meski kepemimpinannya belum rampung satu periode (lima tahun) tetapi justru telah menjawab harapan dan mimpi besar Masyarakat Taniwel Pengunungan untuk memiliki akses jalan ke Negerinya,”imbuhnya.

Dengan adanya pekerjaan jalur transportasi jalan membuka akses ke pegunungan, maka diharapkan akan ada perubahan besar ditengah-tengah Masyarakat Taniwel yakni perputaran ekonomi rakyat mulai membaik, karena Sumber Daya Alam dan kekayaan Alam dari masyarakat dapat dipasarkan ke ibukota Kabupaten maupun ke Ibukota Provinsi sehingga tidak ada lagi ketimpangan kesejahteraan di tengah-tengah Masyarakat.

Harapan Kami, Bapak Bupati tetap fokus untuk terus melakukan perbaikan menyeluruh terhadap proses Pembangunan di Kabupaten Seram Bagian Barat, kami masyarakat Pegunungan Kecamatan Taniwel, tetap mendukung dan mendoakan Bapak Bupati agar tetap menjalakan seluruh tugas pengabdian untuk rakyat Seram Bagian Barat,”Ujar tokoh Pemuda  asal Taniwel Pegunungan itu. (NK)

Pos terkait