Pelupessy : Sampai Saat Ini, Giat Vaksin Tidak Ada Masalah

  • Whatsapp
Vaksinasi C19 di Kantor DPRD Kota Ambon.

Malukuexpress.com, Kadis Kesehatan Kota Ambon drg. Wendy Pelupessy yang dimintai keterangan persnya selesai kegiatan Vaksinasi Ketua DPRD Kota Ambon dan Anggota DPRD Kota Ambon lainnya. Jumat (26/3) di Balai rakyat belakang soya mengatakan bahwa, Semua anggota DPRD Kota Ambon hari ini dijadwalkan di vaksin, jadi ini sesuai dengan juknis yang dikeluarkan. Ini tahap 2 itu untuk pelayanan publik, pejabat negara termasuk Anggota DPRD Kota dan DPRD Provinsi seperti itu.

Lanjutnya, jadi nanti untuk yang karyawan, kita siapkan waktu tersendiri untuk pejabat-pejabat negara, hari ini seluruh Anggota DPRD Kota Ambon kita targetkan. Kalau yang belum bisa vaksin maka tertunda di berikan obat tiga hari kembali ke puskesmas terdekat.

Bacaan Lainnya

“Kalau sama sekali tidak bisa memenuhi persyaratan berarti tidak bisa lakukan vaksinasi, oleh karena itu kenapa kita kejar 70 persen hermunity sehingga orang-orang yang tidak terpakai vaksinasi terlindungi dengan orang yang tervaksinasi, tapi minimal 70 persen vaksinasi sehingga mereka-mereka yang tidak vaksinasi itu, terlindungi dengan yang 70 persen ini,”ungkapnya.

Tambahnya, Pejabat publik kita, yang baru masuk yang kemarin itu khan Sekot Ambon sudah di vaksin, kemudian yang untuk di Provinsi dan Forkompinda, dan tadi Kepala Kejari Ambon sudah selesai di vaksin dengan stafnya, dan Kepala Kejati Maluku dengan staf, jadi sebagian besar sudah di vaksin untuk hari ini.

Kalau mengenai Ketua DPRD terlambat di vaksin, itu karna Ketua DPRD Kota Ambon sibuk dan perjalanan bolak-balik capek, jadi khan kita tidak rasa, jadi nanti kita observari kembali setelah potensi turun maka kita akan vaksinasi Ketua.

“jadi kadang-kadang itu, kita faktor capek, faktor lain juga dan sebagainya yang membuat kita tensi itu naik, jadi selama ini untuk vaksinasi tidak ada masalah,”tutupnya. (JL)

 

Pos terkait