Pemda Bursel Bersama Polres Buru dan DPD II KNPI Melaksanakan Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

Malukuexpres.com, Kegiatan Vaksinasi yang di lakukan di Buru Selatan Membuahkan Hasil yang sangat Segnifikan di masyarakat, pasalnya kegiatan yang di monitoring Kapolres Pulau Buru Bersama DPD II KNPI Kab Buru Selatan dan Pemerintah Daerah Buru selatan di apresiasi masyarakat buru selatan.

Kegiatan vaksin Massal terbesar di baru selatan baru pernah terjadi saat ini yang di sponsori maupun di dukung oleh DPD II KNPI buru selatan di bawah kepempimpinan M. Kasim Latucunsina dan pengurus dalam mensukseskan kegiatan Vaksinasi Massal yang di selengaran di lokasi polres persiapan Kota Namrole pada, Senin, 27/9/2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Vaksinasi Massal dengan Tema ” Geray Vaksin Polres Pulau Buru Bersama DPD II KNPI, Pemerintah Daerah Buru Selatan”

Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia, F Kusumawiatmaja S.I.K, M.I.K, yang di dampingi Wakil Bupati Buru Selatan, Gerson E. Selidiki, Sekretaris Daerah, Iskandar Walla, Kadis Kesehatan. Ibrahim Banda, Ketua DPD II KNPI M, Kasim Latucunsina beserta Pengurus, Kapolsek Namrole AKP zainudin dan jajaran, yang telah sukses menyelenggarakan Vaksin Massal di masyarakat.

Menurut Kapolres Pulau Buru AKBP, Egia F. Kusumawiatmaja mengatakan, kegiatan Vaksinasi Massal di Buru Selatan, bagian dari Bentuk Kalaborasi dan Kerja sama antara, Polres Pulau Buru, Pemda Buru Selatan dan DPD II KNPI dalam rangka untuk memberikan Kesehatan Kepada Masyarakat, kita ingin mencapai suatu tatanan kesehatan Masyarakat yang Lebih Baik, sehingga masyarakat Buru Selatan bebas dari Covid 19.

Lanjutnya, iya, kegiatan ini kita laksanakan secara Bersama-sama dan hari ini yang mendaftar sebanyak 6 40 orang, dan yang berhasil di Vaksin dari pagi sampai sore ini mencapai 505 orang. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari hari Senin 27-28-29/9/2021, tahap pertama kita mulai dari kantor polres persiapan d namrole yang saat ini kita laksanakan, dan kegiatan berlangsung juga di kec waesama dan kec leksula, “ungkap orang Nomor 1 di polres pulau buru itu.

Masih lanjut Kapolres, jika ada yang terbawa penyakit bawaan maka kita akan melakukan proses Skrining, proses Skrining itu apakah ada yang memiliki penyakit atau tidak. Jika ada masyarakat yang mendengar isu-isu dan memberikan berita-berita yang kurang dn membingungkan masyarakat silahkan tanyakan langsung ke Polsek terdekat, boleh ke babingkantimas, boleh nanti ke puskesmas dan bole juga d tanyakan ke fasilitas-fasilitas pemerintah daerah” Ungkap Egia.

Di tempat yang masih sama, Wakil Bupati Buru Selatan, Gerson Selisily menambahkan, Jadi Kami Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan Vaksin d buru selatan sangat Luar biasa proses vaksinasi di lakukan di mana Kalaborasi antara pemerintah daerah, polres pulau buru dan teman-teman DPD II KNPI kita angap terbaik dan sukses, lebih dari 600 orang yang mendaftar dan yang di vaksin mencapai 505 orang.

Lanjutnya Selisily, ini sesuatu hal yang sangat luar biasa dan perlu di apresiasi dan bukan hanya hari ini, besok lusa kita punya stok vaksin Masi cukup untuk di pakai, saat ini kita memiliki 440 Dos yang tersedia sehingga itu siap untuk melayani masyarakat Buru Selatan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat itu.

Di tambahkan, Ketua DPD II KNPI Buru Selatan, M Kasim Latucunsina menghimbau, bahwa saya meminta masyarakat agar Jagan mendengar isu-isu Provokatif dan berita bohong di luar sana, alhmadulah saat ini kita saat di vaksin baik bahkan sehat walafiat, mari kita sama-sama mensukseskan program pemerintah agar masyarakat bebas dari Covid 19 atau penyakit lainya,”Ungkap Latucunsina.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor persiapan polres Kabupaten Bursel desa elfule, yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, pelajar mahasiswa, stcokcholder Polri, tim medis kesehatan Covid 19, para tokoh-tokoh, insan pers dan lain sebagainya.

Pantauan media ini, 27/9/2021, Masyarakat sangat antusias menyambut dengan adanya kegiatan Vaksinasi Massal yang di lakukan di kota kabupaten buru selatan saat ini, di sponsori dari polres. (*)

Pos terkait