TNI AL Dan IKAPATTI Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Kampus dan Lansia Di Auditorium Unpatti

  • Whatsapp
TNI AL Dan IKAPATTI Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Kampus dan Lansia Di Auditorium Unpatti

Malukuexpress.com, TNI Angkatan Laut. Lantamal IX tanpa kenal lelah terus laksanakan serbuan vaksin covid-19 kali ini menyasar masyarakat kampus dan lansia di Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti) Poka Ambon. Dilaksanakan selama dua hari, Selasa 03 Agustus 2021 dan Rabu 04 Agustus 2021 dengan target sebanyak 600 orang tervaksin dengan mengerahkan tim vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX, Kesehatan Lanud Pattimura, dan Puskesmas Poka Ambon.

Usaha bersama vaksinasi dari beberapa stake holder ini bagian dari upaya kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 di wilayah Ambon dan umumnya di Maluku. Tutur Komandan Lantamal IX Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., dalam sesi wawancara dengan Awak media.

Bacaan Lainnya

Antusiasme masyarakat kampus sangat tinggi, hal tersebut terlihat dengan banyaknya peserta yang antri untuk mengikuti vaksin sangat banyak. Meskipun demikian kegiatan berjalan dengan tertib dengan persiapan dan antisipasi dari pihak panitia dan petugas vaksinator.

Harapannya masyarakat mengerti bahwa setelah disuntikkan Vaksin (Virus yang tidak aktif) pada tubuh, maka akan memicu sistem kekebalan untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu- waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawannya dan masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk tidak takut melakukan vaksinasi karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 .

Sebagai informasi tambahan, Vaksin telah digunakan selama puluhan tahun, dan jutaan orang telah menerima vaksin dengan aman setiap tahunnya. Seperti semua obat-obatan, setiap vaksin harus menjalani tes yang menyeluruh dan ketat untuk memastikan keamanannya sebelum dimasukkan di dalam program vaksin suatu negara. Jadi masyarakat tak perlu khawatir tentang efek samping ataupun dampak dari vaksin.

Tugas kita semua untuk terusĀ  melakukan komunikasi sosial, mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 6M seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi. (DISPEN LANTAMAL IX).

Pos terkait