TNI AL Kembali Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Maritim Halong Ambon

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, TNI Angkatan Laut. Lantamal IX tanpa kenal lelah terus laksanakan serbuan vaksin covid-19 kali ini kembali menyasar masyarakat maritim sekitar Halong Ambon. Pelaksanaan vaksin untuk vaksin pertama dan kedua sebanyak 100 orang dengan mengerahkan tim vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX. Kamis, (05/08/2021).

Komandan Lantamal IX melalui Karumkital dr FX. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh, M Mars., menyampaikan meskipun sudah di vaksin hendaknya masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi serta melaksanakan vaksin. Agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus sehingga percepatan menuju Indonesia Bebas Covid-19 segera tercapai.

Bacaan Lainnya

Antusiasme masyarakat masih tinggi, hal tersebut terlihat dengan banyaknya peserta yang antri untuk mengikuti vaksin sangat banyak. Meskipun demikian kegiatan berjalan dengan tertib dengan persiapan dan antisipasi dari pihak panitia dan petugas vaksinator.

Sebagai informasi tambahan, Vaksin telah digunakan selama puluhan tahun, dan jutaan orang telah menerima vaksin dengan aman setiap tahunnya. Seperti semua obat-obatan, setiap vaksin harus menjalani tes yang menyeluruh dan ketat untuk memastikan keamanannya sebelum dimasukkan di dalam program vaksin suatu negara. Jadi masyarakat tak perlu khawatir tentang efek samping ataupun dampak dari vaksin.

Harapannya masyarakat mengerti bahwa setelah disuntikkan Vaksin (Virus yang tidak aktif) pada tubuh, maka akan memicu sistem kekebalan untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu- waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawannya dan masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk tidak takut melakukan vaksinasi karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai. (*) penyebaran virus covid -19 .
(DISPEN LANTAMAL IX).

Pos terkait