TNI AL Secara Continue Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Dalam rangka menyukseskan Program Pemerintah untuk melaksanakan Vaksin 2 juta orang perhari dan percepatan penanganan Covid-19, Lantamal IX Ambon menggelar Vaksinasi bagi masyarakat. Bertempat di lapangan UGD Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX. kec. Baguala Kota Ambon. Kamis, (16/09/2021).

Rangkaian gelaran Vaksin ini merupakan upaya Pemerintah melalui TNI AL untuk memutus mata rantai covid-19 di wilayah kerja Lantamal IX dalam meningkatkan kekebalan Masyarakat, serta sesuai Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan bersinergi dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Bacaan Lainnya

Masyarakat yang akan di vaksin sebelumnya mendapat edukasi bahwa vaksin ini akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawan dan mencegah terjadinya sakit.

Salah satu peserta Vaksin “Putri Utami 23 tahun warga Ambon” menyampaikan, mengapresiasi program vaksinasi Lantamal IX karena untuk melaksanakan vaksinasi sangat mudah dan vaksinator di sini sangat ramah.

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi di Lantamal IX Ambon hanya datang dengan membawa KTP melakukan registrasi dan akan di laksanakan sesuai nomor pendaftaran.

Harapannya Lantamal IX tetap semangat melaksanakan program Serbuan Vaksin agar masyarakat Ambon mendapatkan Vaksin secara menyeluruh. Kemudian untuk masyarakat agar menumbuhkan Kesadaran kolektif agar Ambon terbebas dari Covid-19.

Panitia Penyelenggara juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan 6M dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen vaksinasi massal ini dengan baik sehingga masyarakat bisa menjadi sehat dan percepatan Covid-19 segera tercapai.

Pelaksanaan Vaksin berjalan lancar dengan keterangan 102 Teregistrasi, 102 tervaksin menggunakan AstraZeneca 40 dan Sinovac 62, melibatkan 10 Vaksinator dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo serta 3 Prajurit Lantamal IX untuk mengatur ketertiban. (DISPEN LANTAMAL IX).

Pos terkait