KONI Maluku dan Pemda Maluku Antusias Prestasi di PON-XX Papua

  • Whatsapp

Ambon, MX, com. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku saat ini telah mempersiapkan para Atlitnya untuk tampil maksimal mengikuti PON ke XX di Papua. Pengemblengan dan persiapan secara matang telah diperlihatkan oleh Pengurus KONI Maluku. Ada sebanyak 42 Atlit Maluku terbaik dari berbagai cabang olahraga siap bertarung di ajang Olahraga berskala nasional tersebut.

Terhadap berbagai persiapan tersebut, Ketua Harian Pengurus KONI Maluku Agus Lomo kepada media ini di Kantor Gubetnur Maluku. Jumat (24/1/2020). Mengatakan bahwa, Para Atlit Maluku yang akan mengikuti PON di ke XX di Papua nantinya. Pemerintah Daerah dan KONI Maluku memberikan perhatian penuh dan dari 42 atlit yang disiapkan ini sementara menginap di tiga lokasi yakni Gedung Wisma Atlit Karang Panjang Ambon, Gedung Pertina dan Hotel Astika.

Menurut mantan Kabag Humas PLN ini, Untuk cabor tinju nginapnya di Gedung Pertina, kemudian para atlit cabor perairan seperti dayung menginapnya di Hotel Astika dan atlit cabor lainnya yang menginap di Gedung Wisma Atlit Karang Panjang.

Jadi selama menginap para atlit ini sudah masuk tahap pengukuran tinggi berat badan, pemeriksaan kesehatan hingga pemenuhan kebutuhan-kebutuhan para atlit serta perlengkapan mereka. “Sehingga pada saatnya nanti mereka terjun ke PON Papua dapat memperbaiki Peringkat di PON ke 19 lalu di Jawa Barat”,”terangnya.

Untuk itulah, persiapan-persiapan yang maksimal dengan memperhatikan kebutuhan-kebutuhan atlit dan pelatihan yang sangat memadai dengan dukungan semua pihak, maka target untuk memperbaiki peringkat dari PON lalu di Jawa Barat bisa terwujud. (**)

Pewarta : Reza

Editor : Alfa

Pos terkait