Peringati Hari Bhakti PUPR Ke-74, Walkot Beri Bantuan SRM Bagi MBR

  • Whatsapp

Tual, MX.com. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tual menggelar jalan santai dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum yang ke-74 dengan tema Sigap Membangun Negri untuk Indonesia Maju. Sabtu (7/12).

Jaln santai tersebut diikuti oleh, Asisten Wali Kota, Staf ahli, Pimpinan OPD Lingkup Pemkot Tual, Kajari Tual, Ka OPS Lanud D. Dumatubun, Pasintel Lanal Tual, Pasintel Kodim 1503 Tual, Kapolsek Dullah Selatan, siswa siswi SMA Negri 3 Tual dan SMP Negeri 2 Tual dengan rute dimulai dari Halaman Kantor PUPR lewati Jl. Sukarno Hatta, Jl. Karel Satsuitubun – Jl. Pattimura – Perempatan Wearhir – jl. Prof. Dr. GA Siwabessy dan Finish di Kantor Kecamatan Dullah Selatan.

Kadis PUPR John. P. Ngamel, SP dalam laporannya mengatakan PUPR Kota Tual selama ini telah bekerja semaksimal mungkin untuk mencapai target dalam pembangunan daerah agar masyarakat Kota Tual dapat menikmati sarana dan prasarana yang telah di bangun. salah satu sarana dan prasarana yang telah dibangun oleh PUPR yang telah di nikmati oleh masyarakat Kota Tual adalah jaringan sumber air bersih, walaupun  belum sepenuhnya sambungan air bersih terpenuhi secara keseluruhan.

Sementara itu Walikota Tual,  Adam Rahayaan S.Ag., M.Si seusai membacakan sambutan Presiden Joko Widodo, dalam momentum peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum meluncurkan Target Capaian 100 persen Akses Air Bersih Kota Tual, sekaligus Penyerahan Bantuan Subsidi Pemerintah Kota Tual berupa Sambungan Rumah Murah (SRM) yang diperioritaskan Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Tahun 2019 sejumlah 500 Unit  Rumah. MBR dapat menikmati akses Air Bersih Perpipaan lewat PDAM Maren Kota Tual dengan hanya membayar berupa biaya jaminan pelanggan sebesar 350rb karena semua material baik perpipaan, accesories perpipaan sampai ke meteran air sudah menjadi paket subsidi dari pemerintah. Bantuan tersebut diberikan kepada MBR yang tersebar di Kecamatan Dullah Selatan dan Dullah Utara. Untuk Kecamatan Dullah Selatan yaitu Desa Tual, Desa Taar, Kelurahan Masrum, Kelurahan Lodar El, dan Kelurahan Ketsoblak. Sedangkan, di Kecamatan Dullah Utara, baru Desa Labetawi dan akan ada penambahan di tahun mendatang. (Ohbut Naraha)

Pos terkait