Charles Samangun Resmi Mendaftar DI PSI KKT Sebagai Bacabup.

Saumlaki, Malukuexpres.com, Niat Hati untuk membangun Negeri Kepulauan Tanimbar dengqn terus melangkah pasti Bakal Calon Bupati Kepulauan Tanimbar Charles Samangun, M.Th. resmi mendaftar di DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) KKT untuk maju sebagai calon Bupati Kepulauan Tanimbar pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. Pengambilan berkas formulir pendaftaran diwakilkan. Rabu 8/5/2024.

Membangun komunikasi Politik terus digalakkan dengan Pengambilan formulir dan pendaftaran oleh Perwakilan Tim Samangun merupakan bagian mengikuti tahapan seleksi PSI dalam mencari calon potensial untuk diusung menjadi calon bupati. Calon yang punya elektabilitas baik dan memiliki potensi akan dimajukan PSI di kompetisi nanti pada 27 November 2024 di Calkada KKT.

Bacaan Lainnya

Antusias Kedatangan Tim Charles, di sambut baik Sekertaris dan Jajaran tim penjaringan Bakal calon Bupati dan Wakil bupati di sejeretariat DPD PSI KKT.

Dalam kesempatan yang baik itu, media ini mewawancari, Sekertaris Tim Mihel Tuatfaru  menjelaskan bahwa, PSI telah membuka pengambilan formulir mulai dari tanggal 23 April -3 Mei 2024. tentunya tiap bakal calon yang mendaftar dan mengambil formulir wajib memenuhi beberapa ketentuan yang sudah tercantum didalam formulir pendaftaran untuk dilengkapi. dan nantinya dilakukan pengembalian berkas secara resmi ke Sekertariat,”tandasnya.

Lanjut Tuatfaru menerangkan, terkait survei elektabilitas, merupakan suatu poin ketentuan yang harus dipatuhi oleh Bacabup. dengan harus mendapat rekomendasi dari lembaga survei yang memiliki Akreditasi terpercaya, independen dan tidak berafiliasi dengan Partai manapun.

Maka itu, ada beberapa lembaga survei yang sudah disiapkan oleh (DPP) Dewan Pimpinan Pusat dan disiapkan bertanggung-jawab untuk melakukan survei terhadap seluruh Bakal Calon, sehingga nantinya menjadi patokan PSI
dalam melakukan pertimbangan-pertimbangan untuk memberikan rekomendasi kepada bakal calon PSI Kabupaten Kepulauan Tanimbar,”jelasnya.

Tuatfaru juga memberitahukan bahwa, PSI selalu membuka ruang kepada Putra-Putra terbaik Tanimbar yang merupakan Warga Negara Indonesia yang memiliki kerinduan untuk terlibat dalam kontestasi pemilihan Kepala daerah di Tanimbar 2024 2029,”tutupnya. (*

Pos terkait