Kadis Dikbud Melepas 203 Siswa SMKN 7 Ikut Prakerin

203 siswa SMK Negeri 7 Ambon tahun ajaran 2019-2020 untuk mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin). Ist

Ambon. MX.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Dr. Ir. Insun Sangaji, M.Si melepas secara resmi 203 siswa SMK Negeri 7 Ambon tahun ajaran 2019-2020 untuk mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin), berlangsung diaula SMKN 7 Talake Ambon, Senin (20/1/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Dr. Ir. Insun Sangaji, M.Si

Dalam arahannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Dr. Ir. Insun Sangaji, M.Si mengungkapkan, siswa SMK diharuskan mengikuti Prakerin sehingga setelah mereka selesai study atau tamat, Bursa kerja sudah menunggu karena sudah siap pakai untuk masuk dalam Bursa kerja, sebab seluruh ilmu yang mereka dapati dan pelajari sewaktu di SMK, termasuk didalamnya Prakerin, dapat di-Aplikasikan di waktu mereka masuk dalam Bursa Kerja sehingga diharapkan 203 siswa SMK Negeri 7 Ambon ini tahun ajaran 2019-2020 akan diterjunkan mengikuti Prakerin sampai selesai selama 3 bulan dengan baik dan berhasil guna,” ungkapnya.     

Sementara itu Kepala SMK Negeri 7 Ambon, Drs. Saipul mengatakan para siswa dalam mengikuti Prakerin guna mendapatkan pengetahuan, pengalaman dan etos kerja yang tinggi, kepada peserta didik, sehingga setelah tamat siap masuk Bursa kerja. 

Menurut Saipul, ke 203 siswa SMKN 7 Ambon tahun ajaran 2019-2020 ini, akan diterjunkan mengikuti Prakerin selama 3 bulan yang dijadwalkan pada tanggal 20 Januari hingga 20 April 2020, ditempatkan di 3 kota, yakni Kota Ambon 182 siswa, Kota Tual 16 siswa dan di Yogyakarta 7 siswa dengan 7 kompetensi keahlian.

Diingatkan juga yang sangat penting disaat siswa mengikuti Prakerin bagaimana Karakter para siswa itu sendiri karena sepintar apapun kita kebanyakan orang menilai bagaimana Karakternya, jika baik semuanya akan baik.

Untuk itu, sebagai siswa harus semangat dan giat belajar dengan harapan setelah selesai Prakerin akan ada nilai tambah, baik itu dalam penampilannya, wawasan, dibarengi dengan kejujuran, disiplin serta ahklak sehingga disanalah orang melihat SMK Negeri 7 Ambon memiliki Karakter yang baik. (**)

Pewarta : LI

Editor : Alfa    

Pos terkait