Satgas Vaksinasi Covid 19 Papua TNI AL dan IPDN Transit di Ambon

  • Whatsapp

Malukuezpress.com, TNI Angkatan Laut. Satuan Tugas Vaksinasi Covid-19 Papua dari TNI Angkatan Laut dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) transit di Kota Ambon setelah menempuh perjalanan dari Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. Pesawat Hercules yang membawa satgas tiba di Bandara Pattimura Ambon pukul 17.12 WIT kemarin dan akan melanjutkan perjalanan menuju Jayapura pagi ini.

Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS., selalu penangung jawab serbuan vaksinasi menjelaskan kegiatan ini untuk menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 dan dukungan terhadap gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Provinsi Papua.

Bacaan Lainnya

Personel yang tergabung dalam Satgas Vaksinasi Covid-19 Papua berjumlah 81 orang terdiri dari unsur Dinas Kesehatan TNI AL, Dinas Penerangan TNI AL, IPDN, dan relawan. Jumlah tersebut berperan untuk memperkuat personel yang saat ini sudah berada di Provinsi Papua. Satgas tersebut direncanakan akan bertugas selama lebih kurang dua minggu, namun bila dibutuhkan akan menyesuaikan situasi.

Kadiskesal juga menyempatkan untuk melaksanakan peninjauan Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Ambon untuk melihat secara langsung sarana prasarana yang ada terutama dalam upaya percepatan penanganan covid-19.

Serbuan vaksinasi untuk seluruh lapisan masyarakat merupakan salah satu upaya pemerintah, guna melindungi kita semua dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara sehingga kekebalan kelompok dapat meningkat dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19. DISPEN LANTAMAL IX

Pos terkait